Salin Artikel

Tatap 8 Besar Piala Presiden, Pelatih Persib Ingatkan Liga Lebih Penting

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung sudah mengantongi tiket perempat final Piala Presiden 2022. Persib keluar dari grup neraka (Grup C) Piala Presiden 2022 dengan status juara grup mengoleksi tujuh poin, menyisihkan Bali United dan Persebaya Surabaya. 

Persib melenggang ke perempat final Piala Presiden ditemani Bhayangkara FC sebagai runner-up. Bhayangkara FC akan menghadapi juara grup A PSIS Semarang.

Sementara itu, Persib akan melawan PSS Sleman yang menang 1-0 atas Dewa United, Senin (27/6/2022) sore.

Berkat kemenangan atas Dewa United, PSS pun lolos ke delapan besar dengan menempati peringkat kedua Grup A, alias menjadi lawan Maung Bandung, julukan Persib.

Adapun pelatih Persib Robert Rene Alberts mengingatkan bahwa Piala Presiden 2022 ini adalah ajang pramusim menuju kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Ia menegaskan bahwa Liga 1 akan lebih penting daripada persiapan perempat final Piala Presiden 2022.

Timnya pula tengah diarahkan menuju persiapan liga sambil "menyelam" dalam turnamen. 

Wacananya Liga 1 akan kick-off pada akhir Juli mendatang. Artinya ada waktu sebulan lagi untuk persiapan menuju ke sana.

Persib tidak boleh kehilangan pemain lagi setelah Teja Paku Alam, Ciro Alves, dan Victor Igbonefo mengalami cedera patah tulang. 

Ketiga pemain tersebut di atas harus menjalani masa pemulihan lama yang kemungkinan absen di awal-awal pertandingan Liga 1. Robert akan berhati-hati dengan laga perempat final Piala Presiden nanti. 

"Jangan lupa ini masih pramusim. Ada kabar mengenai liga? Ini sudah mendekati Juli dan belum ada informasi mengenai liga. Justru saya rasa liga adalah hal yang lebih penting,” imbuhnya. 

Pada laga perempat final, Persib sudah diputuskan mendapat hukuman sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI tak boleh bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Putusan itu dikeluarkan Komdis Minggu (26/7/2022) kemarin. 

Hukuman tersebut adalah buntut dari insiden meninggalnya dua bobotoh di pintu masuk stadion ketika laga Persib vs Persebaya (17/6/2022). Selain dilarang bertanding di GBLA laga Persib selama Piala Presiden tidak boleh dihadiri penonton.

Denda uang total sebesar Rp 95 juta ikut dijatuhkan kepada Persib. Terdiri dari Rp 50 juta karena kelalaian panitia pelaksana (Panpel) pertandingan kandang Persib yang dianggap lalai dalam membuat nyaman penonton. 

Denda Rp 40 juta karena penyalaan flare atau cerawat dan smoke bomb di dalam stadion serta 5 juta karena adanya sinar laser dari penonton yang diarahkan kepada pemain Persebaya Andhika Ramadhani. 

Terkait ini, Robert enggan mengomentari karena menurutnya hal ini akan keluar dari konteks.

"Apa pun yang saya katakan nantinya akan keluar dari konteks, jadi saya tidak mau berkomentar dengan itu," kata Robert.

https://bola.kompas.com/read/2022/06/27/21201498/tatap-8-besar-piala-presiden-pelatih-persib-ingatkan-liga-lebih-penting

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.