Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AS Roma Vs Bodo/Glimt: Usai Kontroversi, Mourinho Percaya Diri

KOMPAS.com – Juru taktik AS Roma, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa para pemainnya tidak cemas meski dalam posisi tertekan menjelang laga melawan Bodo/Glimt.

AS Roma bakal melakoni pertandingan kontra Bodo/Glimt pada leg kedua UEFA Europa Conference League musim 2021-2022 di Stadion Olimpico pada Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Roma sejatinya mendapatkan tekanan saat menjamu Bodo/Glimt di Stadion Olimpico. Sebab, mereka diharuskan menang dengan margin dua gol.

Ketentuan tersebut tak terlepas dari hasil yang diperoleh pada duel perdana, saat AS Roma menelan kekalahan 1-2 di markas Bodo/Glimt.

Meski nantinya Roma berada di bawah tekanan, Jose Mourniho mengatakan bahwa para pemainnya tidak mengalami ketegangan ketika menjalani laga melawan Bodo/Glimt di leg kedua.

“Saya tidak melihat pemain saya tegang. Kekalahan pertama adalah sejarah bagi klub tetapi kami memiliki sikap yang patut dicontoh, kami menampilkan permainan yang adil,” tutur Roma seperti dilansir Kompas.com dari Football Italia.

Sebagai informasi laga leg pertama Bodo/Glimt vs AS Roma sempat diwarnai kontroversi yang melibatkan staf pelatih kedua kubu.

Peracik taktik Bodo/Glimt, Kjetil Knutsen, mengaku mendapatkan serangan fisik dari pelatih kiper Roma, Nuno Santos. Kedua nama tersebut akhirnya diskors oleh UEFA sehingga tak akan berpartisipasi pada leg kedua.

“Biasanya, seseorang bereaksi negatif sementara kami meresponsnya dengan hormat meskipun kalah,” ucapnya lagi.

Jose Mourinho juga menjelaskan, bahwa tidak akan ada kesulitan berarti ketika menjalani pertandingan melawan Bodo/Glimt.

“Kami memainkan dua pertandingan dengan mereka, tidak ada kesulitan dan apa yang terjadi Kamis lalu di luar kendali,” ujar Mourinho.

“Permainan dan pertandingan berakhir normal, setelah 45 menit semuanya normal, hanya ada satu episode buruk tetapi itu tidak masalah,” katanya.

AS Roma diprediksi bakal bermain ngotot saat bertanding melawan Bodo/Glimt. Karena, ini merupakan kesempatan terakhir mereka untuk lolos ke semifinal.

Jika menang, AS Roma bakal menghadapi pemenang pertandingan antara Leicester City dan PSV.

Jose Mourinho meyakini bahwa AS Roma bisa keluar sebagai pemenang dan lolos ke fase semifinal UEFA Europa Conference League.

“Kami ingin ke semifinal, sama seperti mereka. Saya mengharapkan pertandingan hebat dengan keuntungan bermain di stadion sendiri dan dengan penggemar kami yang bisa membuat perbedaan,” ujarnya.

“Kami ingin bermain sepak bola seperti yang dilakukan di laga lain, meski kami pernah kalah 1-6 dari mereka. Semoga tim terbaik menang, saya yakin kami yang terbaik,” katanya mengakhiri.

https://bola.kompas.com/read/2022/04/14/16200038/as-roma-vs-bodo-glimt--usai-kontroversi-mourinho-percaya-diri

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke