Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Barito Vs Persebaya, Fighting Sprit Barito Bisa Jegal Bajul Ijo

GIANYAR, KOMPAS.com - Pekan ke-31 Liga 1 2021-2022, Barito Putera mendapatkan tantangan besar menghadapi Persebaya surabaya, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (14/3/2022) malam.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengatakan pertandingan ini akan menjadi laga sulit karena Persebaya Surabaya sebagai tim yang memiliki lini serang yang sangat komplet.

Dia mengakui superioritas lini depan tim berjuluk Bajul Ijo musim ini. Pemain-pemain yang berkualitas yang disempurnakan racikan taktik pelatih bertangan dingin Aji Santoso.

Bercokol di posisi empat klasemen dengan koleksi 50 gol dari 30 pertandingan cukup menjadi bukti bagaimana ganasnya Persebaya Surabaya.

“Memang faktanya seperti itu, mereka punya kelebihan mampu membuat serangan yang bervariatif di banyak situasi," kata RD. 

"Karena mereka punya pemain yang komplet dalam melakukan serangan, baik dari dari wingsplay, melakukan penetrasi, kombinasi play, bola-bola crossing, maupun switching play juga mereka lakukan,” tutur dia menambahkan.

Rahmad Darmawan pun tidak tinggal diam. Dia menegaskan tim sudah menganalisa strong poin permainan Persebaya Surabaya dan menemukan taktik untuk mematikannya.

Selain mempersiapkan taktik jitu, dia juga memberikan perhatian khusus kepada mental pemain.

Dia memberikan waktu khusus untuk meningkatkan motivasi dan daya juang.

Rahmad Darmawan mengungkapkan perbaikan mental pemain ini kemudian yang menjadi bumbu rahasia dari racikan taktiknya.

Dia yakin sekuat apapun lawan yang dihadapi, mental bisa menjadi pembeda pada laga.

“Tapi saya tekankan semua strategi tidak akan pernah berjalan efektif tanpa motivasi, kerja keras pemain, keinginan dan keinginan pemain,” jelasnya.

“Jadi saya harus bisa mengembalikan mental pemain untuk bisa betul-betul melakukan fighting spirit pada laga nanti. Setiap strategi tidak akan berjalan tanpa motivasi dan kerja keras pemain, dan itu yang saya harapkan,” ujarnya. 

https://bola.kompas.com/read/2022/03/14/14000088/barito-vs-persebaya-fighting-sprit-barito-bisa-jegal-bajul-ijo

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke