Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persita Vs Arema FC: Skenario Singo Edan Menuju Takhta Juara

DENPASAR, KOMPAS.com - Arema FC akan menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-25 Liga 1 2021-2022 yang akan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Selasa (15/2/2022) sore.

Duel ini sudah masuk hitungan mundur sepuluh pertandingan terakhir Arema FC yang akan menentukan langkah mereka di jalur perebutan gelar juara Liga 1 2021-2022.

Meski demikian, Arema FC tidak mau terbebani dengan sengitnya persaingan gelar juara di pengujung kompetisi Liga 1.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, membeberkan, sejauh ini semuanya berjalan sesuai dengan skenario yang dia perkirakan. Termasuk soal persaingan sengit di antara lima tim teratas.

Eduardo Almeida yakin jika semua berjalan lancar, hanyalah masalah waktu bagi Singo Edan untuk mengklaim takhta juara di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Saya masih ingat di awal musim saya sudah memprediksi kami akan berada di posisi lima besar di akhir musim kompetisi dan Arema berusaha berada di sana,” ujar pelatih asal Portugal tersebut.

“Setelah kompetisi berjalan semuanya sesuai dengan prediksi saya delapan bulan yang lalu, kami berada di lima besar. Lima besar yang sangat sulit dan semua tim terbaik berada di sini,” katanya menambahkan.

Saat ini Arema FC menjadi kandidat juara terdepan Liga 1 2021-2022. Tim berjuluk Singo Edan memimpin klasemen sementara dengan koleksi 49 poin.

Membayangi di bawah Arema FC, ada Bhayangkara FC (49), Bali United (48), Persib Bandung (46), dan Persebaya Surabaya (45).

Jika dilihat kembali, jarak antara posisi satu dan lima hanyalah empat poin saja. Sementara peringkat satu dan empat hanya dipisahkan tiga angka.

Artinya, hasil satu pertandingan saja bisa mengubah susunan tangga klasemen Liga 1.

Eduardo Almeida mencoba tetap tenang. Baginya, besar kecil peluang juara Arema FC ada pada kehendak tim sendiri di masa-masa krusial ini.

Dia percaya Arema FC sudah berada di jalur menuju juara.

“Sekarang kami harus membuat 10 pertandingan terakhir ini lebih konsisten, lebih termotivasi. Serta berusaha menikmatinya tanpa beban, saya yakin di akhir kompetisi kami akan menjadi juara,” ucapnya mengakhiri.

https://bola.kompas.com/read/2022/02/15/11400028/persita-vs-arema-fc--skenario-singo-edan-menuju-takhta-juara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke