Salin Artikel

Saat Menpora dan Shin Tae-yong Bahas Timnas Indonesia Sambil Main Golf...

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong bermain golf bersama pada Jumat (4/2/2022) pagi WIB. 

Zainudin Amali mengatakan, tanding golf dengan juru taktik asal Korea Selatan tersebut sejatinya sudah lama direncanakan. 

Namun, karena kesibukan masing-masing, keduanya baru bisa bertemu dan merealisasikan rencana tersebut kemarin. 

"Tadi pagi (kemarin) saya sempat bermain golf bersama coach Shin Tae-yong. Keinginan untuk main bersama pelatih timnas ini sebenarnya sudah sejak lama direncanakan," kata Zainudin Amali. 

"Namun, belum terlaksana karena terhalang oleh kesibukan masing-masing, yang paling sulit adalah mencocokkan waktunya," tutur Zainudin Amali menambahkan. 

Di tengah-tengah bermain golf, Zainudin dan Shin Tae-yong juga berdiskusi tentang sepak bola Indonesia. 

"Sepanjang bermain golf, kami mendiskusikan tentang perkembangan sepak bola Indonesia dan prospek ke depannya. Ternyata coach STY bukan hanya juru taktik yang andal di lapangan sepak bola, tetapi dia juga pemain golf yang bagus," tutur Zainudin Amali. 

Setelah menyelesaikan permainan 18 hole, keduanya sempat makan siang bersama sebelum Shin Tae-yong kembali ke Bali untuk memimpin pemusatan latihan timnas Indonesia untuk Piala AFF U23 2022. 

"Kami menikmati permainan sembari merasakan segarnya udara serta paparan sinar matahari khas lapangan golf," ucap Zainudin. 

"Setelah menyelesaikan permainan 18 hole, kami menikmati santap siang bersama sebelum coach STY terbang ke Bali meimpin latihan timnas yang dipersiapkan ke Kamboja minggu depan," ucapnya. 

Agenda terdekat timnas Indonesia adalah Piala AFF U23 2022 yang akan digelar di Kamboja mulai 14-26 Februari 2022. 

Shin Tae-yong telah memanggil 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Bali yang berlangsung hingga 8 Februari. 

Timnas Indonesia U23 kemudian dijadwalkan terbang ke Kamboja pada 10 Februari 2022. 

https://bola.kompas.com/read/2022/02/05/05000008/saat-menpora-dan-shin-tae-yong-bahas-timnas-indonesia-sambil-main-golf-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.