Salin Artikel

Del Piero soal Masa Depan CR7 di Juventus: Semua Mungkin Terjadi…

KOMPAS.com - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mengutarakan pandangannya soal simpang siur masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus.

Juventus gagal mengawali kiprah di Serie A 2021-2022 dengan kemenangan.

Duel Udinese vs Juventus di Dacia Arena, Minggu (22/8/2021), yang merupakan rangkaian pekan pertama Liga Italia 2021-2022 berujung imbang 2-2.

Dalam laga tersebut, pelatih Juventus Massimiliano Allegri, memilih mencadangkan Cristiano Ronaldo dan memercayakan lini depan kepada duet Alvaro Morata-Paulo Dybala.

CR7, inisial beken Ronaldo, baru masuk pada menit ke-60 dan sempat membobol Udinese di masa injury time, kendati gol kemudian dianulir oleh wasit dengan alasan offside.

“Inilah yang terjadi, Ronaldo kemudian mencetak gol pada menit terakhir tapi ternyata offside, jadi dia melakukan yang biasanya dia lakukan, yakni mencetak gol,” ujar legenda Juve, Alessandro Del Piero, dalam siaran program ESPNFC.

“Bukanlah sebuah masalah serius sekarang. Namun, ada sejumlah tanda tanya besar, tentu Juventus ingin terus bersama Ronaldo, demikian pula sebaliknya, mungkin kedua pihak melihat pasar transfer yang masih terbuka,” kata Del Piero menambahkan.

Keputusan Allegri mencadangkan Ronaldo membuat rumor seputar transfer kembali ramai.

La Gazzetta dello Sport menyebut Pep Guardiola, Manajer Man City, melirik opsi mendatangkan CR7 apabila rencana meminang Harry Kane (Tottenham) kolaps.

“Saya katakan, semuanya masih mungkin terjadi seiring masih terbukanya jendela transfer,” kata Del Piero berkomentar soal masa depan Ronaldo.

Kendati demikian, Del Piero yang membela Juve pada rentang 1993-2012 dan memenangi 6 titel juara Liga Italia, mendapat kesan bahwa CR7 akan bertahan.

“Namun, menurut sudut pandang saya, Juventus sudah menyatakan bahwa dia akan bertahan. Ronaldo sendiri tidak melalui momen gelisah dalam latihan atau di luar lapangan. Saya pikir dia tidak akan pergi, tutur Del Piero.

Ronaldo sejauh ini memang memperlihatkan gestur nyaman di Juventus. Ketika duel melawan Udinese, CR7 ikut bersorak kala Juve mencetak gol.

Pria asli Madeira, Portugal, itu juga kedapatan bercanda dengan Carlo Pinsoglio, kiper ketiga Juventus di bangku cadangan. Saat hendak masuk lapangan Dacia Arena, CR7 juga memeluk Allegri terlebih dulu.

“Sekarang, perlu dilihat lagi apakah itu semua hanya cara sopan untuk mengucapkan selamat tinggal atau ada maksud lain,” tulis La Gazzetta dello Sport dalam sebuah artikel yang membahas rumor transfer CR7 ke Man City.

https://bola.kompas.com/read/2021/08/24/20400078/del-piero-soal-masa-depan-cr7-di-juventus--semua-mungkin-terjadi-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.