Salin Artikel

Hasil Liga Inggris: Seri Lawan Southampton, Man United Samai Rekor Arsenal

Duel Southampton vs Man United yang digelar di Stadion St. Mary's, Minggu (22/8/2021) malam WIB, berakhir sama kuat 1-1. 

Southampton membuka keunggulan lebih dulu melalui gol bunuh diri Fred pada menit ke-30. 

Manchester United kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-55 via tendangan Mason Greenwood. 

Meski demikian, hasil imbang ini mengantarkan Man United mengukir sebuah pencapaian istimewa.

Hasil ini membuat Man United tak terkalahkan dalam 27 laga tandang beruntun di Premier League atau Liga Inggris dan menyamai rekor Arsenal.

Dalam sejarah Premier League, Arsenal pernah tak terlahkan dalam 27 laga tandang beruntun dari April 2003 hingga September 2004.

Manchester United langsung mendapat ancaman sesaat setelah kickoff dimulai.

Namun, harapan Southampton membobol gawang Man United lebih awal belum berhasil. Kiper Man United, David de Gea, berhasil memblok tendangan bebas James Ward-Prowse.

Peluang emas untuk Manchester United membuka keunggulan tercipta pada menit ketujuh melalui tendangan bebas Bruno Fernandes dari sisi kanan lapangan.

Sempat terjadi kemelut di kotak penalti Southampton, sebelum bola yang membentur mistar gawang bisa dikuasai oleh Anthony Martial.

Pemain asal Perancis itu sempat meneruskan bola ke arah gawang, tetapi berhasil diblok bek tengah Southampton Mohammed Salisu.

Namun, mereka justru lebih sering kehilangan bola dan mendapat serangan dari Southampton.

Serangan Southampton selaku tim tuan rumah pun berbuah gol pada menit ke-30. Gol bermula dari Jack Stephens yang berhasil merebut bola dari Bruno Fernandes.

Bola sempat dikuasai Moussa Djenepo dan Adam Armstrong sebelum sampai ke Che Adams.

Tendangan kaki kiri Che Adams sempat mengenai Fred sebelum masuk ke gawang Man United yang dikawal David de Gea.

Premier League kemudian memastikan gol tersebut merupakan gol bunuh diri Fred. 

Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Southampton bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua

Manchester United menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya menit ke-55 via tendangan Mason Greenwood. 

Gol tercipta berkat kerja sama Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Bermula dari pergerakan Pogba di dalam kotak penalti yang mengoper bola ke Bruno Fernandes. 

Pemain asal Portugal itu mengembalikan bola ke Pogba sebelum diteruskan ke Mason Greenwood. 

Greenwood lalu melepaskan tendangan mendatar yang melewati sejumlah pemain Southampton sebelum akhirnya bola bersarang di gawang Alex McCarthy, 

Man United nyaris membalikkan keadaan pada menit ke-60 andai tendangan Pogba tak membentur tiang gawang dan melebar dari sasaran. 

Serangan Man United tampak hidup setelah berhasil menyamakan kedudukan. Mereka kembali mengancam gawang lawan pada menit ke-63. 

Fred yang menerima bola dari Jadon Sancho melepaskan umpan ke Mason Greenwood yang berada di depan gawang. Namun, tandukan Greenwood hanya melambung di atas mistar. 

Southampton berpeluang besar unggul lagi pada menit ke-73 setelah James Ward-Prowse mencuri bola dari Harry Maguire. 

Ward-Prowse kemudian mengoper bola ke Adam Armstrong yang dalam posisi ideal untuk mencetak gol. Namun, tendangan kaki kirinya sukses diblok oleh David de Gea. 

Hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol yang terjadi dan skor 1-1 pun menjadi hasil akhir laga Southampton vs Man United. 

SOUTHAMPTON 1-1 MAN UNITED (Fred 30' (OG); Mason Greenwood 55')

Susunan pemain

Southampton (4-4-2): 1-McCarthy (GK); 5-Stephens, 15-Perraud (2-Walker-Peters 79'), 21-Livramento, 22-Salisu; 6-Romeu, 8-Ward-Prowse, 19-Djenepo (27-Diallo 70'), 32-Walcott (35-Bednarek 46'); 9-Armstrong, 10-Che Adams.

Pemain cadangan: 44-Forster, 43-Valery, 11-Redmond, 23-Tella, 24-Elyounousse, 7-Shane Long.

Pelatih: Ralph Hasenhüttl

Manchester United (4-2-3-1): 1-De Gea (GK); 2-Lindelof, 3-Maguire, 23-Luke Shaw, 29-Wan-Bissaka; 6-Pogba, 11-Greenwood, 17-Fred (39-McTominay 76'), 18-Fernandes, 31-Matic (14-Lingard 86'); 9-Martial (25-Sancho 58').

Pemain cadangan: 22-Tom Heaton, 19-Varane, 20-Dalot, 8-Juan Mata, 21-James, 34-Van de Beek.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

https://bola.kompas.com/read/2021/08/22/21585598/hasil-liga-inggris-seri-lawan-southampton-man-united-samai-rekor-arsenal

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.