Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Update Transfer Tammy Abraham, Mourinho di Ambang Gandeng incaran

KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, di ambang meresmikan pengganti Edin Dzeko. Striker Chelsea, Tammy Abraham, akhirnya mengatakan "iya" ke kubu ibu kota Italia tersebut.

Media-media Italia melaporkan Tammy Abraham akan mendarat di kota Roma pada Ahad (15/8/2021).

Il Messaggero mengatakan kalau AS Roma bersedia berpisah dengan 40-45 juta euro demi Tammy Abraham yang akan dibayarkan selama lima tahun ke depan, sesuai panjang kontrak sang pemain.

Direktur Sepak Bola AS Roma Tiago Pinto telah berada di London sejak Jumat lalu untuk berdiskusi langsung dengan sang pemain dan agennya.

La Gazzetta melaporkan Pinto melayangkan tawaran gaji 3 juta euro net per musim kepada sang striker plus nomor punggung 9.

Akan tetapi, pihak Abraham sempat melayangkan permintaan balik. Mereka dilaporkan meminta tawaran gaji di angka hampir 5 juta euro.

Kompromi akhirnya tercapai antara kedua pihak walau Gazzetta dan Messaggero tak menyebut persis angka di mana kedua pihak bertemu.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, juga menciutkan kalau Chelsea menyelipkan klausul pembelian kembali senilai 80 juta euro yang akan aktif sejak Juni 2023.

Tergantung nilai transfer sebenarnya, Tammy Abraham bisa menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah AS Roma.

Sebelum ini, rekor transfer Roma dipegang oleh Patrik Schick saat ia dibeli dari Sampdoria pada awal 2018-2019.

Abraham akan berada di peringkat 1 atau 2 pembelian termahal Roma mengingat setelah Schick, Gabriel Batistuta ada di daftar itu dengan mahar 36 juta euro saat dibeli pada tahun 2000 silam.

Abraham akan jadi kedatangan keenam AS Roma musim ini setelah Eidor Shomurodov, Matias Vina, Rui Patricio, Roger Ibanez, dan Bryan Reynolds.

https://bola.kompas.com/read/2021/08/15/12411398/update-transfer-tammy-abraham-mourinho-di-ambang-gandeng-incaran

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke