Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kompetisi Kembali Ditunda, Begini Respons Persebaya

KOMPAS.com - Kompetisi Liga 1 2021 kembali ditunda dari jadwal kickoff yang telah ditentukan. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi usai menggelar koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Polri.

Berdasarkan pertimbangan meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia, pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga akhir Juli 2021.

Menanggapi keputusan tersebut, Persebaya Surabaya melalui Sekretaris Tim Ram Surahman memaklumi.

Pertimbangan risiko penularan Covid-19 yang tinggi dan juga demi membantu semua pihak terutama Satgas Covid-19 dalam menanggulangi penyebaran menjadi alasan Persebaya.

Dia juga mengatakan klub mengerti akan situasi yang dihadapi oleh PSSI dan PT LIB.

Menurutnya, di saat seperti ini yang paling perlu mendapat perhatian adalah keselamatan bersama dengan mendukung Pemerintah dalam mengendalikan situasi pandemi.

“Persebaya memahami keputusan penundaan Kompetisi Liga 1. Situasi penyebaran Covid-19 memang patut menjadi perhatian bersama,” tutur Ram Surachman.

“Semua elemen wajib bahu membahu untuk mendukung langkah-langkah pemerintah dalam mengendalikan situasi. Penundaan adalah wujud dari sikap itu,” imbuhnya.

Ram Surachman tetap berharap ada kebijakan strategis dari PSSI dan juga LIB selaku operator terkait kepastian digelarnya kompetisi.

klub perlu mendapat kejelasan perihal masalah tersebut agar tidak kolaps secara finansial.

“Seiring dengan itu, Persebaya berharap PSSI dan PT LIB juga mengambil langkah-langkah strategis dalam kaitan mengamankan ekosistem sepak bola nasional.”

“Tidak saja memastikan tak ada penyebaran Covid-19, tetapi juga memastikan klub-klub terlindungi dan terhindar dari situasi yang berpeluang ataupun memperbesar kerugian yang diderita,” pungkasnya.

https://bola.kompas.com/read/2021/06/30/11450098/kompetisi-kembali-ditunda-begini-respons-persebaya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke