Salin Artikel

Final Piala Menpora 2021, Zainudin Amali Punya Permintaan untuk Persib dan Persija

Seperti diketahui, Persib Bandung dan Persija Jakarta menjadi dua tim yang berhasil melaju ke final Piala Menpora 2021.

Persib Bandung lolos ke final Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan PS Sleman di semifinal.

Maung Bandung, julukan Persib, ketika itu mengalahkan PS Sleman dengan agregat 3-2.

Sementara itu, Persija berhasil menembus final Piala Menpora 2021 setelah menang atas PSM Makassar.

Persija menemui rintangan berarti saat menghadapi PSM Makassar di semifinal.

Klub berjulukan Macan Kemayoran itu baru bisa memastikan kemenangan lewat drama adu penalti setelah dua leg kontra PSM Makassar berakhir imbang 0-0 pada waktu normal.

Persib dan Persija yang sama-sama memetik kemenangan kemudian dipertemukan pada partai puncak Piala Menpora 2021.

Saat ini, Persib dan Persija sudah merampungkan leg pertama final Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (22/4/2021) malam WIB.

Hasilnya, Persija berhasil mencuri kemenangan 2-0 atas Persib.

Setelah ini, Persib dan Persija akan kembali bertemu pada leg kedua final Piala Menpora 2021.

Adapun leg kedua final Piala Menpora 2021 antara Persib dan Persija dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Pada laga itulah pemenang Piala Menpora 2021 akan diketahui. Sejauh ini, Persija lebih diunggulkan karena mengantongi keunggulan agregat 2-0 atas Persib.

Selain untuk mengetahui pemenang Piala Menpora 2021, laga tersebut akan menjadi penutup dari rangkaian kompetisi yang digelar sebagai ajang pramusim ini.

Setelah ini, fokus akan beralih kepada kompetisi yang sesungguhnya, yakni Liga 1 dan Liga 2.

Oleh karena itu, Menpora Zainudin Amali berharap agar final leg kedua antara Persib dan Persija bisa berjalan lancar.

"Saya berharap pelaksanaan final leg kedua Piala Menpora dapat berjalan dengan lancar. Ini menjadi pertandingan penutup untuk turnamen pramusim sebelum memasuki kompetisi Liga 1 dan 2," kata Zainudin Amali kepada KOMPAS.com, Jumat (23/4/2021) siang WIB.

Selain itu, Zainudin Amali juga mengutarakan permintaannya kepada Persib dan Persija yang akan kembali berhadapan pada leg kedua final Piala Menpora 2021.

Zainudin Amali meminta kedua tim untuk menampilkan permainan terbaik dengan tidak melupakan aspek sportivitas.

"Saya juga berharap kedua tim (Persija dan Persib) menampilkan permainan terbaik mereka dengan teknik dan sportivitas yang tinggi," ujar Zainudin Amali.

Menurut Zainudin Amali, permainan maksimal dari Persib dan Persija bisa menjadi bentuk apresiasi dan imbalan kepada para suporter yang telah mematuhi protokol kesehatan selama pergelaran Piala Menpora 2021.

"Mereka harus dapat menyuguhkan tontonan yang menarik dan menghibur. Itu sebagai imbalan bagi para suporter dan masyarakat umum pencinta sepak bola yang sudah patuh menonton dari rumah, tidak berkerumun dan tidak nonton bareng," kata Zainudin Amali.

"Untuk para suporter, apresiasi yang tinggi dan terima kasih sudah mau bekerja sama mensukseskan turnamen pramusim Piala Menpora 2021," tutur Zainudin Amali.

https://bola.kompas.com/read/2021/04/23/12000018/final-piala-menpora-2021-zainudin-amali-punya-permintaan-untuk-persib-dan

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.