Salin Artikel

Timnas U23 Indonesia Vs Bali United, Teco: Kami Kekurangan Pemain

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra, menyebut timnya kekurangan pemain ketika menghadapi timnas U23 Indonesia.

Laga uji coba timnas U23 Indonesia vs Bali United berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Timnas U23 Indonesia sukses meraih kemenangan 3-1 berkat gol Kushedya Hari Yudo pada menit ke-35, Koko Ari Araya (68'), dan Osvaldo Haay (75').

Adapun satu gol balasan Bali United dicetak oleh Lerby Eliandry pada menit ke-83.

Terdapat satu hal menarik dari daftar susunan pemain timnas U23 Indonesia vs Bali United.

Nadeo Argawinata, Irfan Jauhari, dan Sidik Saimima, yang sebenarnya bagian dari skuad pemusatan latihan timnas U23 Indonesia justru tampil membela Bali United yang merupakan tim induk ketiganya.

Sebenarnya, terdapat satu pemain Bali United lainnya yang juga masuk ke dalam skuad pemusatan latihan timnas U23 Indonesia, yakni Kadek Agung.

Namun, Kadek Agung tetap membela timnas U23 Indonesia dan dimainkan pada babak kedua sebagai pemain pengganti.

Kadek Agung bahkan mencatatkan satu assist untuk gol Osvaldo Haay pada menit ke-75.

Di sisi lain, Nadeo Argawinata, Irfan Jauhari, dan Sidik Saimima, membela Bali United selama 45 menit babak kedua.

Dalam lawatan ke Jakarta kali ini, Bali United tercatat membawa total 19 pemain. Faktor itulah yang membuat Nadeo, Irfan Jauhari, dan Sidik Saimima, "terpaksa" bermain untuk Bali United.

Sebab, Teco menilai persiapan Bali United sangat minim dan kekurangan pemain. Terkait hal itu, Teco memastikan sudah berbicara dan mendapat restu dari pelatih timnas U23 Indonesia 

"Kami kekurangan pemain untuk menghadapi laga uji coba ini. Saya sudah berbicara kepada Shin Tae-yong bahwa tiga pemain timnas akan bermain untuk kami," kata Teco dalam konferensi pers virtual seusai laga.

"Shin Tae-yong juga sudah berpesan agar saya memberi kesempatan tiga pemain timnas itu bermain selama 45 menit bersama Bali United," tutur Teco menambahkan.

Terkait performa Bali United, Teco mengaku puas. Teco menilai penampilan anak asuhnya sudah maksimal meskipun sempat kedodoran pada babak kedua.

"Saya sangat senang kami bisa bermain lagi setelah hampir satu tahun tidak bertanding. Pada babak pertama kami bermain dengan tiga gelandang, yakni Diego Assis, Fadil Sausu, dan Hariono," kata Teco.

"Tim babak pertama adalah pemain-pemain yang paling sering berlatih. Pada babak kedua, kami kedodoran. Itu hal normal karena kami sudah tidak bermain selama satu tahun," tutur Teco menambahkan.

"Apapun itu, saya sangat senang karena kami bisa bermain sepak bola lagi. Sekarang kami akan bersiap menghadapi Piala Menpora," tutur Teco menambahkan.

Laga uji coba melawan Bali United menjadi penutup pemusatan latihan timnas U23 Indonesia yang sudah berlangsung sejak awal Februari.

Pemusatan latihan kali ini adalah bagian dari persiapan timnas U23 Indonesia sebelum menghadapi SEA Games 2021 Vietnam pada November mendatang.

https://bola.kompas.com/read/2021/03/07/23183258/timnas-u23-indonesia-vs-bali-united-teco-kami-kekurangan-pemain

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.