Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Solskjaer Sebut Man United Disiapkan Kalah karena Jadwal, Klopp Satu Suara

Juergen Klopp setuju bahwa tak seharusnya Liga Inggris membuat jadwal yang memberatkan para pemain.

Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya mengkritik penjadwalan Premier League, kompetisi tertinggi Liga Inggris.

Komentar Solskjaer itu menyusul Man United yang harus menjalani pertandingan liga kontra Everton pada Sabtu (7/11/2020) pukul 12.30 waktu setempat.

Padahal, Man United baru melawat ke markas Istanbul Basaksehir pada Rabu (4/11/2020) malam waktu Turki.

Solskjaer menilai jadwal tersebut membuat para pemain Man United tak punya waktu untuk istirahat setelah kembali dari Turki.

"Kami seperti disiapkan untuk kalah. Jadwal kick-off seperti ini membuat kami gagal," kata Solskjaer seusai pertandingan liga antara Man United dan Everton.

"Kami terbang ke Turki dan sampai di Inggris pada Kamis pagi lalu bertanding saat jam makan siang pada hari Sabtu. Itu benar-benar berantakan," ucapnya.

Klopp pun satu suara dengan Solskjaer. Pria berusia 53 tahun itu bahkan mengaku sudah berbicara langsung ke pihak Premier League.

"Saya telah berbicara dengan Premier League. Tidak ada tim yang bermain pada Rabu malam lalu punya jadwal kick-off pada Sabtu pukul 12.30," ujar Juergen Klopp, dilansir dari The Express.

"Kalau hari Minggu, tidak masalah. Namun, bukan (Sabtu) pukul 12.30 karena Anda bangun dan bermain sepak bola. Itu masa pemulihan," ucapnya.

"Premier League harus berubah, semua harus berbicara satu sama lain. Kami juga pernah mendapat jadwal pukul 12.30 setelah tiga pertandingan di jeda internasional," tuturnya.

"Para pemain bermain di Peru pada Rabu malam, itu tidak mungkin," kata Klopp.

https://bola.kompas.com/read/2020/11/10/06150078/solskjaer-sebut-man-united-disiapkan-kalah-karena-jadwal-klopp-satu-suara

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke