Salin Artikel

Man United Menyedihkan, Liverpool dan Chelsea Ikut Terseret

KOMPAS.com - Manchester United menelan kekalahan 1-6 dari Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Inggris 2020-2021.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (4/10/2020) malam WIB, Man United hanya mampu melesatkan satu gol lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes (2').

Sementara itu, Tottenham membobol gawang Man United enam kali lewat aksi Tanguy Ndombele (4'), Son Heung-min (7', 37'), Harry Kane (30, 79'-penalti), dan Serge Aurier (51').

Kekalahan telak ini membuat berbagai pihak meradang, tak terkecuali mantan kapten Manchester United, Gary Neville.

Gary Neville yang sekarang bekerja sebagai pandit sepak bola itu mengkritik keras penampilan Bruno Fernandes dkk.

"Tidak ada alasan bagi 11 pemain yang berada di lapangan hari ini karena mereka benar-benar menyedihkan," ucap Gary Neville kepada Sky Sports, seperti dikutip dari Metro.

"Bahasa tubuh mereka sangat buruk, tidak memiliki semangat dan lemah di babak kedua," ucapnya.

"Namun, saya pikir ketika memiliki skuad yang tidak memiliki ketahanan dan pengetahuan bagaimana caranya untuk menang, Anda kemudian memikirkan hal-hal di luar lapangan. Mulai memikirkan kesuraman seputar perekrutan dan tidak bisa mendapatkan pemain yang diinginkan," kata Neville.

Bicara soal transfer pemain, Man United memang baru mendatangkan satu pemain, yakni Donny van de Beek.

Terbaru, mereka dikaitkan dengan mantan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani yang kabarnya sebentar lagi akan segera menjadi bagian tim.

Aktivitas Man United di bursa transfer musim panas memang tak sebanding dengan pergerakan klub besar Liga Inggris lainnya, seperti Liverpool, Chelsea, bahkan rival sekota mereka Manchester City.

Gary Neville pun menilai transfer pemain yang dilakukan Liverpool, Chelsea, dan Man City secara tidak langsung merusak psikologis para pemain Manchester United.

"Mereka melihat Liverpool, Man City, dan Chelsea merekrut pemain. Begitu Tottenham unggul 2-1, rasanya seolah-olah semua pikiran negatif itu menguras kepercayaan diri mereka," tutur Neville.

"Itu tidak benar, tetapi itulah yang terjadi di sini. Saya pikir para pemain pada saat ini menginginkan dukungan," katanya.

"Luke Shaw beberapa waktu lalu mengatakan mereka membutuhkan pemain. Saya yakin kepercayaan diri para pemain Liverpool ketika Thiago (Alcantara) datang langsung meningkat karena mereka tahu akan menjadi lebih baik seiring pemain hebat yang datang," katanya.

"Saya pikir pemain Manchester United berharap mendapatkan bantuan. Manchester United yang tidak mendatangkan pemain baru, menurut saya juga mengganggu pikiran para pemain," ucap Gary Neville.

Kekalahan telak dari Tottenham Hotspur membuat Manchester United kini terpuruk di peringkat 16 klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Dari tiga pertandingan, skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer itu baru bisa mengemas tiga poin hasil dari sekali menang dan dua kali kalah.

Sementara itu, Tottenham yang mengumpulkan tujuh angka naik ke posisi keenam klasemen Liga Inggris 2020-2021.

https://bola.kompas.com/read/2020/10/05/12000098/man-united-menyedihkan-liverpool-dan-chelsea-ikut-terseret

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.