Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Premier League Desak Pemerintah Inggris agar Izinkan Fans ke Stadion Mulai 1 Oktober

KOMPAS.com - Operator Liga Inggris, Premier League, mendesak pemerintah Inggris agar berkomitmen dengan rencana mereka soal jadwal para suporter diizinkan kembali datang ke stadion mulai 1 Oktober mendatang.

Pemerintah Inggris secara bertahap ingin memberlakukan aturan bahwa para fans bisa datang langsung ke stadion guna menyaksikan pertandingan-pertandingan Liga Inggris.

Rencana awalnya, dibatasi 1.000 penonton pada setiap laga.

Premier League yakin bahwa klub-klub Liga Inggris akan tetap berkomitmen untuk memastikan stadion akan menjadi lingkungan yang aman bagi para suporter.

"Klub-klub akan mengadopsi berbagai standar umum yang akan membantu memberikan lingkuangan aman bagi para penggemar di seluruh Liga," tulis Premier League, dikutip Antara dari lama Reuters.

Adapun Liga Inggris telah berlangsung tanpa kehadiran penonton di stadion sejak kompetisi dilanjutkan musim lalu pada Juni silam.

Premier League menulis surat kepada pemerintah yang mengatakan klub-klub menelan kerugian hingga 700 juta pounds (sekitar Rp 13 triliun) jika pertandingan terus diadakan tanpa penonton.

"Dengan mempertimbangkan standar keamanan tinggi yang akan ditetapkan Premier League, bekerja sama dengan otoritas publik, liga dan klub mendesak pemerintah untuk tetap berkomitmen pada 1 Oktober (2020) terkait jadwal kembalinya penggemar ke tempat olahraga secara terkendali," tulis Premier League.

https://bola.kompas.com/read/2020/09/18/17400088/premier-league-desak-pemerintah-inggris-agar-izinkan-fans-ke-stadion-mulai-1

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke