Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemain Persib Positif Covid-19, Bali United: Semoga Semua Lekas Membaik

KOMPAS.com - Bali United sampaikan doa dan harapan untuk pemain Persib Bandung yang dinyatakan terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Persib Bandung melalui laman resmi dan akun instagramnya membuat pernyataan resmi pada Jumat (27/3/2020) malam WIB.

Dalam pernyataan resminya, Persib menyampaikan satu pemain dinyatakan positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol pemerintah.

"Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa Covid-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri," ucap Glenn Sugita sebagai Direktur Utama Persib.

"Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran Covid-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” tandasnya.

"Semoga semua lekas membaik," tulis Bali United di kolom komentar.

Sementara itu, Glenn juga mengimbau kepada para penggemar Persib Bandung untuk mengikuti segala anjuran yang diberikan pemerintah guna terbebas dari penularan virus yang telah menjadi pandemi global ini.

"Kesehatan dan keselamatan semua pemain, official dan fans Persib adalah yang utama bagi kami," ujarnya.

"Oleh karenanya, kami juga meminta bobotoh dan fans setia kami terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran Covid-19,” tutur Glenn menegaskan.

Persib juga menyediakan makanan dan kebutuhan sehari-hari bagi pemain yang sedang menjalani masa isolasi mandiri tersebut dengan proses pengantaran tanpa kontak.

Semua pemain dan ofisial tim lainnya juga akan melakukan karantina di rumah sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Persib juga telah melakukan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan di asrama pemain dan kantor, termasuk store, café dan radio.

Sementara itu, jadwal latihan reguler Persib akan ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan.

https://bola.kompas.com/read/2020/03/27/20272018/pemain-persib-positif-covid-19-bali-united-semoga-semua-lekas-membaik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke