Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selain Ezequeil Garay, 2 Pemain Valencia Lainnya Juga Terjangkit Covid-19

KOMPAS.com - Virus corona atau disebut pula Covid-19 kembali menyerang atlet olahraga sepak bola. Kali ini di Spanyol.

Pemain yang terjangkit virus corona tersebut adalah Ezequiel Garay dari Valencia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ezequeil Garay melalui postingan di akun Instagram miliknya, pada Minggu (15/3/2020) waktu setempat.

"Saat ini, saya merasa sangat baik dan sekarang saya harus mengikuti prosedur dari otoritas kesehatan. Untuk saat ini, saya harus diisolasi."

Melansir dari laman Marca, Ezequeil Garay merupakan pemain pertama La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol, yang terkena virus corona tersebut.

Sebelum terjangkit Covid-19, pemain asal Argentina itu terlebih dahulu mengalami cedera saat Valencia menjamu Celta Vigo awal Februari. Garay mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Berselang setelah pernyataan Ezequeil Garay di Instagram, pihak Valencia langsung mengeluarkan pernyataan bahwa ada lima anggotanya yang positif terjangkit virus corona.

Anggota tersebut, termasuk Garay, adalah Eliaquim Mangala, Jose Gaya, yang merupakan pemain, dan Paco Camarasa (delegasi klub) dan Juan Aliaga (tim medis).

"Mereka semua sekarang berada di rumah, dalam keadaan sehat dan mematuhi langkah-langkah prosedur isolasi diri," lanjutnya.

"Selain memberi informasi selama beberapa jam mendatang, klub menegaskan kembali dukungan kami untuk otoritas kesehatan dan kampanye kesadaran sosial mereka," bunyi pernyataan resmi Valencia.

"Klub menekankan kepada semua penduduk pentingnya tinggal di rumah dan terus mengikuti langkah pencegahan dan pencegahan penyakit yang diterbitkan sebelumnya," demikian Valencia.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pusat Sistem Sains dan Teknik Johns Hopkins University, Amerika Serikat, hingga Minggu (15/3/2020), telah ditemukan 6.391 kasus Covid-19 di Spanyol dengan korban meninggal mencapai 196 orang.

Kabar baiknya ada 517 orang di Spanyol yang dinyatakan sembuh.

https://bola.kompas.com/read/2020/03/16/05000048/selain-ezequeil-garay-2-pemain-valencia-lainnya-juga-terjangkit-covid-19

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke