Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Virus Corona Merebak, Aji Berikan Nasihat kepada Pemain Persebaya

SURABAYA, KOMPAS.com - Laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya yang sedianya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (07/03/2020) terpaksa ditunda.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan menunda laga itu karena wabah virus corona.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberi wejangan kepada pemainnya untuk selalu menjaga kesehatan.

Mantan pelatih Persela Lamongan juga mengingatkan Makan Konate dkk untuk selalu menjaga kebersihan dan istirahat dengan waktu yang cukup.

"Ya artinya pemain jaga kesehatan juga kebersihan dan istirahat yang cukup. Ya selalu kami sampaikan meskipun tidak ada virus ini," kata pelatih asal Malang.

Aji Santoso juga mencoba menenangkan pemainnya untuk tidak terlalu takut pada virus tersebut.

Apalagi dalam sejumlah pemberitaan terakhir, virus tersebut dapat mengakibatkan kematian pada manusia secara masif. Aji meminta anak asuhnya untuk tidak stress memikirkan hal tersebut.

"Tetapi memang saya sampaikan kepada seluruh pemain untuk berhati-hati. Tetapi sebenarnya meninggal tidaknya orang bukan karena virus tapi karena takdir Tuhan. Itu banyak orang tidak kena virus ya meninggal. Tetapi kita perlu hati-hati untuk mengatisipasi," ucapnya.

Aji Santoso meliburkan pemainnya pasca-keputusan ditundanya laga Persija vs Persebaya.

Dia berharap dengan waktu istirahat yang cukup. Pemainnya dapat kembali bugar untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya melawan Persipura Jayapura.

https://bola.kompas.com/read/2020/03/05/15000068/virus-corona-merebak-aji-berikan-nasihat-kepada-pemain-persebaya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke