Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gagal Loloskan Mitra Kukar, Rafael Berges Tunggu Keputusan Manajemen

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu kembali ke Mitra Kukar pada awal musim ini. Diikat selama satu musim, Berges diminta membawa Naga Mekes kembali ke kasta utama. 

Di tangan Berges, Mitra Kukar tampil cukup menjanjikan. Mereka mampu lolos babak delapan besar setelah finis di posisi keempat zona timur. Mereka lolos dengan selisih tiga poin dari pemuncak klasemen Persik Kediri.

Sayangnya, pada babak delapan besar, Berges mengakui bahwa tim besutannya mengalami kendala performa. Karena itu, mereka gagal mengamankan satu tiket ke babak empat besar. 

“Satu tahun sungguh sulit bagi saya. Ketika saya datang ke sini, tim sedang berada di posisi sulit. Saya melatih tim ini satu minggu sebelum kompetisi dimulai. Saya pikir para pemain semakin membaik dari waktu ke waktu,” katanya. 

“Kami juga berada di kompetisi yang keras, tapi kami berhasil melaju ke babak selanjutnya. Sayangnya, dalam satu minggu terakhir kami tidak siap. Kami juga mendapatkan banyak masalah,” ujarnya. 

Setali tiga uang, kegagalan ini mengakhiri kontrak Berges lebih cepat. Meskipun masih memiliki sisa kontrak, Mitra Kukar tak lagi memiliki pertandingan yang dilakoni.

Berges mengatakan, ia membutuhkan waktu lebih banyak untuk membenahi tim. Baginya, satu tahun terlalu singkat untuk mempersiapkan sebuah tim.

Apa pun alasannya, ia menyerahkan semua keputusan kepada manajemen.

“Saya tidak tahu apakah tahun depan saya tetap berada di Indonesia, tapi saya pikir pekerjaan saya di Mitra Kukar sudah selesai,” jelasnya.

"Untuk musim depan saya tidak tahu, tapi yang jelas saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Tenggarong karena sudah menghormati saya. Saya sudah berusaha memberikan yang terbaik bersama para pemain. Kadang pertandingan berjalan baik, tapi kadang kami juga tidak beruntung,“ ujarnya.

https://bola.kompas.com/read/2019/11/18/10200028/gagal-loloskan-mitra-kukar-rafael-berges-tunggu-keputusan-manajemen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke