Salin Artikel

Borneo FC Vs PSM, Juku Eja Fokus ke Liga 1 Setelah Juara Piala Indonesia

Tim berjulukan Juku Eja tersebut kini mempersiapkan diri menghadapi laga pekan ke-13 melawan Borneo FC.

Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Segeri, Samarinda, Sabtu (10/8/2019).

Pelatih PSM, Darije Kalezic, bertekad meraih kemenangan meski mereka berstatus tamu. Dia berharap pasukannya tidak larut dalam euforia setelah juara Piala Indonesia.

"Kami tidak punya banyak waktu untuk berpesta, kami langsung fokus ke pertandingan Liga 1," ujar Darije pada sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Jumat (9/8/2019).

Darije juga bersyukur PSM kini hanya mengikuti 1 kompetisi saja. Dengan demikian, timnya bisa fokus untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga 1 2019.

Menurutnya, posisi PSM saat ini tidak menggambarkan sebuah tim juara yang harusnya bersaing di papan atas.

"Kami satu-satunya tim di Liga 1 yang memainkan 29 pertandingan selama kurang lebih 4 bulan, ini yang membuat posisi kami tidak bagus," ujar Darije lagi.

Sementara itu, pemain depan PSM, Ferdinand Sinaga, memprediksi pertandingan besok akan berlangsung ketat.

Namun, ia dan rekan-rekannya akan memberikan permainan terbaik agar bisa mencuri poin di kandang lawan.

"Pertandingan besok akan ketat, tetapi kami tidak ada masalah. Kami akan memberikan yang terbaik untuk PSM agar bisa mencuri poin," ujar Ferdinand.

PSM sudah mewujudkan satu mimpi untuk menjadi juara Piala Indonesia. Gelar tersebut mengakhiri penantian panjang PSM untuk meraih gelar bergengsi setelah puasa selama 19 tahun.

Kini, mereka membidik target berikutnya yakni juara Liga 1 2019.

Peluang merengkuh trofi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air ini terbuka lebar. Pasalnya, PSM masih menyimpan banyak pertandingan.

Saat ini, PSM baru bermain tujuh kali dan mengumpulkan total 13 poin. Mereka berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2019.

PSM tertinggal 16 angka dari PS Tira Persikabo, yang berada di puncak. Tetapi, Tira Persikabo sudah bermain 13 kali.

Itu berarti, PSM memiliki enam pertandingan tersisa. Dengan demikian, mereka berpeluang naik ke papan atas, bahkan ke puncak, jika menyapu bersih enam laga itu.

https://bola.kompas.com/read/2019/08/09/22300048/borneo-fc-vs-psm-juku-eja-fokus-ke-liga-1-setelah-juara-piala-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.