Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persela Lamongan Vs Persib Bandung, Maung Bandung Sudah Kantongi Kekuatan Tuan Rumah

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan bahwa klub berjulukan Maung Bandung itu sudah menganalisis permainan Persela, terutama saat bermain di kandang sendiri.

Selain itu, Persib juga sudah menginstruksikan para pemainnya untuk mengawal pergerakan semua pemain Persela. Terutama, Alex dos Santos Goncalves, yang merupakan penghasil gol Persela.

"Kami sudah mengamati cara bermain Persela, terutama saat mereka main di kandang, itu pertama," kata Yaya di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (7/8/2019).

"Kami juga sudah memberitahu pemain untuk mengantisipasi pergerakan mereka, bagaimana cara menyerang dan bertahan mereka," sambung dia.

Menurut Yaya, secara keseluruhan Persib sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresivitas Persela.

Diakuinya, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu terkenal kuat saat main di kandang sendiri.

Memang, apa yang dikatakan Yaya sangat benar. Sebab dari tiga laga kandang yang dimainkan, Persela tercatat membukukan dua kemenangan.

Persela mengalahkan Kalteng Putra FC dengan skor 3-0 dan menang 2-0 atas Bali United. Sementara itu ketika berhadapan dengan Borneo FC, Persela bermain imbang 2-2.

Khusus bagi Persib, mereka selalu kesulitan meraih kemenangan saat melawat ke markas Persela.

Sejak musim 2005, Persib tak pernah meraih kemenangan saat bertandang ke Stadion Surajaya.

"Kami sudah tahu tim Persela punya kemajuan yang bagus di home. Tentunya ini menjadi catatan kami untuk mempersiapkan pertandingan besok dengan maksimal," tutur Yaya.

Pertandingan Persela vs Persib diprediksi berlangsung menarik. Kedua kesebelasan sama-sama bertekad mengamankan kemenangan untuk memperbaiki posisi.

Persela saat ini ada di posisi ke-15 atau satu strip di atas zona degradasi dengan koleksi 10 poin. Bila mengalahkan Persib, Persela berpeluang menjauhi zona degradasi karena naik ke posisi 13.

Sementara itu Persib berada di posisi ke-12 dengan koleksi 13 poin. Mereka berpeluang naik ke jajaran 10 besar bila menundukkan Persela.

https://bola.kompas.com/read/2019/08/07/19000048/persela-lamongan-vs-persib-bandung-maung-bandung-sudah-kantongi-kekuatan-tuan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke