Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nyanyikan 'Song For Pride' Persebaya, Jacksen F Tiago Tetap Jaga Etika

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago ikut menyanyikan anthem Persebaya Surabaya "Song for Pride" saat kedua tim bertemu pada pertandingan Liga 1 2019, Jumat (2/8/2019).

Akan tetapi, pelatih asal Brasil itu tetap menjaga etika dengan meminta izin kepada timnya sebelum menyanyikan "Song for Pride".

Pertandingan Persebaya vs Persipura yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, itu berkesudahan dengan skor 1-0.

Begitu laga usai, Jacksen tidak langsung masuk ke ruang ganti. Dia mendapat ajakan ke tengah lapangan. Bersama pemain dan para ofisial Persebaya, Jacksen menyanyikan lagu "Song For Pride".

Sebelum menerima ajakan itu, Jacksen lebih dulu meminta izin pada manajer Persipura, Rudi Maswi. Mendapat lampu hijau, Jacksen pun bergerak ke tengah dan ikut bernyanyi.

"Saya harus menghargai lambang yang ada di dada. Meskipun saya punya sejarah di sini, tetapi saat ini saya punya baju berbeda. Jadi, saya harus minta izin," ucap Jacksen.

"Kalau diberi izin saya jelas ikut. Bukan berarti saya menolak, tetapi saya harus punya etika, etika yang baik dengan lambang yang ada di dada saya," sambung Jacksen.

Sejauh ini, Jacksen menjadi pelatih lawan pertama yang diajak untuk menyanyikan "Song for Pride" oleh Persebaya. Hal ini tentu saja membuat pelatih asal Brasil tersebut merasa bangga.

"Kami bangga karena jasa kami masih dihargai di sini, meskipun kami datang sebagai musuh. Itu adalah hal yang luar biasa," ucap Jacksen.

"Tahun lalu saya juga mendapat sambutan yang luar biasa," tutur mantan pelatih Barito Putera itu menambahkan.

https://bola.kompas.com/read/2019/08/04/08200068/nyanyikan-song-for-pride-persebaya-jacksen-f-tiago-tetap-jaga-etika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke