Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Imbang Lawan Tira Persikabo, PSM Sesalkan Buruknya Penyelesaian Akhir

Meski begitu, pelatih berkebangsaan Bosnia ini mengakui timnya masih lemah dalam penyelesaian akhir.

PSM bermain agresif meski sang kapten sekaligus pemain tengah andalan mereka Wiljan Pluim tak bermain karena mengalami cedera.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada pemain-pemain kami, pertandingan yang mereka mainkan cukup pandai. Satu hal yang tidak kita lakukan dengan bagus ialah finishing (penyelesaian)," kata Darije seusai pertandingan.

Darije menyebut bahwa tidak menang melawan Tira Persikabo merupakan sebuah keajaiban.

Dominasi PSM di babak pertama dan kedua membuat Darije merasa takjub mengingat kondisi tim yang dibesutnya itu masih dalam kelelahan pasca-melakoni beberapa laga Piala AFC dan Liga Indonesia sebelum liga 1 dimulai.

Ia juga menyebut bahwa tak mudah mencuri poin saat melawan Tira Persikabo yang di atas kertas memiliki kondisi fisik jauh lebih prima dibandingkan para pemain PSM.

"Kami tahu bahwa kami akan menghadapi tim yang secara fisik cukup tangguh. Kami juga perlu memberikan jawaban untuk memainkan game yang keras dan kami lakukan itu. Kami dari 90 menit itu kebanyakan mengontrol pertandingan," Darije menambahkan.

Sementara itu, bek PSM Makassar Zulkifli Syukur juga menyesalkan beberapa peluang yang didapatkan timnya tidak berbuah menjadi gol.

Menurutnya, pasukan Ramang pada malam melawan Tira Persikabo kurang beruntung.

"PSM hari ini kurang beruntung memang ada beberapa peluang dari kami yang tidak bisa tercipta menjadi gol yang terlihat di babak pertama dan kedua. Dan ini tentu akan kami perbaiki di pertandingan selanjutnya," kata mantan pemain timnas ini.

https://bola.kompas.com/read/2019/05/30/12000018/imbang-lawan-tira-persikabo-psm-sesalkan-buruknya-penyelesaian-akhir

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke