Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Select Vs Leicester U-16, Skuad Bicara soal Dilatih Fakhri

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Skuad Garuda Select buka suara terkait akan berada di bawah arahan pelatih Fakhri Husaini saat menghadapi Leicester U-16 dalam laga uji tanding pada Senin (6/5/2019) nanti. 

Fakhri Husaini, yang saat ini melatih timnas U-19 Indonesia, memang tengah berada di Birmingham, Inggris, untuk memantau para pemain Garuda Select.

Saat ini, dia tengah membangun tim untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-18 pada Agustus nanti.

Fakhri pun mendapat kepercayaan dari Des Walker (pelatih kepala) dan Dennis Wise (direktur program) untuk memimpin Garuda Select pada laga melawan Leicester U-16 nanti.

Terkait hal itu, beberapa pemain dari skuad Garuda Select memberi tanggapan. Mereka mengaku tak ada masalah, mengingat sebagian besar pemain pernah di bawah arahan Fakhri saat menjuarai Piala AFF U-16 pada tahun lalu.


"Saya rasa baik, sebagian pemain kan sudah pernah dipegang coach Fakhri, sudah tahu bagaimana cara bermainnya coach Fakhri," ujar gelandang Garuda Select, Brylian Aldama. 

"Soal nanti berubahnya pola permainan, enggak ada masalah," ucapnya.

Hal yang sama diungkap bek Garuda Select, Bagas Kaffa. Menurut dia, yang paling penting adalah memberi yang terbaik untuk tim.

"Ya main seperti apa yang kami punya. Kami sudah bukan timnas lagi, sudah laumni timnas U-16. Kami main yakin, jangan ada beda, yang penting beri yang terbaik untuk Garuda Select," tutur Bagas.

Kiper Garuda Select, Ernando Ari, pun optimistis dengan kehadiran coach Fakhri.

"Yang megang coach Fakhri, pasti beradaptasi cepatlah dengan coach, permainan 4-3-3, permainan bola dari bawah, enggak direct," katanya.

Garuda Select merupakan program hasil kerja sama PSSI dengan SuperSoccer TV. Program ini direncanakan berlangsung selama 10 tahun.

Garuda Select berisikan mayoritas pemain timnas U-16 Indonesia tahun lalu besutan Fakhri Husaini.

Beberapa lainnya berasal dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018 dan hasil seleksi Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise, mantan pemain Chelsea dan timnas Inggris dengan pelatih Des Walker.

Untuk laga terdekat, Garuda Select akan menghadapi Leicester City U-16 pada Senin (6/5/2019) dan Chelsea U-16 pada Sabtu (11/5/2019). Laga tersebut bisa disaksikan secara langsung via www.supersoccer.tv. 

https://bola.kompas.com/read/2019/05/05/07000068/garuda-select-vs-leicester-u-16-skuad-bicara-soal-dilatih-fakhri

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke