Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Singapura 3 Kali Beruntun Jadi Tuan Rumah International Champions Cup

SINGAPURA, KOMPAS.com - Singapura kembali menjadi tuan rumah turnamen sepak bola pramusim International Champions Cup (ICC) untuk kali ketiga secara beruntun.

Kepastian Singapura menjadi tuan rumah ICC 2019 disampaikan pada sesi konferensi pers di The Incubator, Esplanade Park, Singapura, Rabu (27/3/2019).

Edisi tahun ini, Negeri Singa akan kedatangan empat klub papan atas Eropa yakni Manchester United, Juventus, Inter Milan dan Tottenham Hotspur.

Executive Chairman Relevent Sports Group, Charlie Stillitano, menilai Singapura termasuk salah satu negara dengan basis penggemar klub sepak bola Eropa yang besar.

"Kami sangat senang bisa menggelar International Champions Cup di Singapura lagi. Ajang ini dibuat untuk mewadahi fans dari berbagai daerah agar lebih dekat dengan tim idolanya," ujar Stillitano.

"Manchester United, Inter Milan, Juventus dan Tottenham Hotspur adalah tim dengan basis suporter yang besar di berbagai wilayah. Kami yakin para fans akan senang melihat tim kesayangan di Singapura," ucap dia menambahkan.

Di Singapura, Chelsea sempat bersua dengan Bayern Muenchen pada 2017 dan harus menelan kekalahan dengan skor 2-3. Inter Milan juga pernah ke negara tersebut pada ICC 2017.

Pada 2018, giliran Paris Saint-Germain (PSG), Arsenal dan Atletico Madrid yang menyambangi Singapura.

Arsenal bermain imbang 1-1 menghadapi Atletico Madrid sebelum berpesta gol 5-1 ke gawang PSG. Sementara itu, PSG memetik tiga angka setelah mengungguli Atletico Madrid dengan skor 3-2.

ICC 2019 Singapura rencananya akan dimainkan pada tanggal 20-21 Juli mendatang.

Pertandingan pertama bakal mempertemukan Manchester United dengan Inter Milan di Stadion Nasional, Kalang, Singapura. Kemudian, pada hari berikutnya di tempat yang sama, giliran Juventus yang melawan Tottenham Hotspur.

https://bola.kompas.com/read/2019/03/27/14541938/singapura-3-kali-beruntun-jadi-tuan-rumah-international-champions-cup

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke