Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Aji Santoso Tunjuk Jairo sebagai Kapten Persela

LAMONGAN, KOMPAS.com - Ada yang berbeda sewaktu Persela Lamongan menghadapi Bali United di Stadion Surajaya, Senin (18/2/2019) malam.

Ban kapten Persela dipercayakan kepada sosok Jairo Rodriguez dalam laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia kontra Bali United, kemarin.

Padahal, dalam tim Laskar Joko Tingkir yang dimainkan kontra Bali United, masih terdapat Ahmad Birrul Walidain yang sempat menjabat sebagai kapten tim di musim lalu.

"Tidak ada masalah, dalam tim itu ada kapten satu, dua, dan ketiga," ujar pelatih Persela, Aji Santoso, selepas pertandingan.

Ia pun lantas menjelaskan alasan dirinya memilih Jairo sebagai kapten tim dalam laga tersebut. Aji percaya pada kemampuan Jairo meski bek asal Brasil itu baru saja bergabung bersama tim Laskar Joko Tingkir.

"Dia (Jairo) memang dalam latihan punya leadership yang sangat bagus. Saya kira tidak ada masalah," ucap dia.

Pada laga kontra Bali United, Persela harus menelan kekalahan usai Jairo mencetak gol bunuh diri.

Ia juga gagal menyelamatkan Persela dari kekalahan, sewaktu gagal menjalankan tugas saat dipercaya sebagai eksekutor penalti di pengujung babak kedua.

Kekalahan membuat Persela harus bekerja keras di leg kedua. Jika ingin lolos, mereka minimal harus mampu memenangi pertandingan dengan margin dua gol di markas Bali United pada laga leg kedua yang digelar 22 Februari 2019 mendatang.

https://bola.kompas.com/read/2019/02/19/15350088/alasan-aji-santoso-tunjuk-jairo-sebagai-kapten-persela

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke