Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PSM Makassar Bidik Gelar Juara Piala Indonesia

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengatakan pihaknya memang selalu menargetkan hasil maksimal dalam setiap event yang diikuti.

"Untuk PSM, kami selalu menargetkan kemenangan dalam setiap pertandingan yang dijalani. Di Piala Indonesia, kami menargetkan bisa menjadi juara," ujar Munafri saat dihubungi Kompas.com, Rabu (30/1/2019).

Keseriusan PSM sudah tampak pada leg pertama saat mengalahkan Kalteng Putra 2-1 di markas lawan. Imran Amirullah menurunkan komposisi pemain terbaik, termasuk empat legiun asing, Aaron Evans, Marc Klok, Wiljan Pluim dan Eero Markkanen.

PSM sempat tertinggal dalam laga tersebut akibat eksekusi penalti I Gede Sukadana pad babak pertama. Namun PSM berhasil bangkit dan membalikkan keadaan pada paruh kedua melalui lesakan Zulham Zamrun dan Wiljan Pluim.

"Ini kan tim baru bergabung, sehingga ada beberapa pemain yang masih membutuhkan penyesuaian. Kami rasa itu wajar dan kami bersyukur bisa membalikkan keadaan," ucap dia.

Kemenangan 2-1 di markas Kalteng Putra tentu menjadi modal berharga bagi PSM saat melakoni pertemuan kedua di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, 3 Februari 2019. Mereka sangat berpeluang menembus babak 16 besar.

"Kemarin kami menang lawan Kalteng dan itu kami harap bisa kembali terulang pada pertemuan kedua. Apalagi kami akan bermain di hadapan pendukung sendiri," kata dia.

https://bola.kompas.com/read/2019/01/30/22000018/psm-makassar-bidik-gelar-juara-piala-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke