Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Klopp: Liverpool Sudah Lupakan Dua Kekalahan Beruntun

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memastikan timnya sudah melupakan dua hasil buruk yang didapat di Liga Inggris dan Piala FA secara beruntun.

Pernyataan ini dibuat Klopp menjelang laga melawan Brighton & Hove Albion pada pekan ke-22 Liga Inggris yang akan berlangsung pada Sabtu (12/1/2019).

Pada pekan ke-21, rekor tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris terhenti setelah takluk 1-2 dari Manchester City akhir pekan lalu.

Empat hari berselang, Liverpool kalah dengan skor identik dari Wolverhampton Wanderers dan harus tersingkir pada babak ketiga Piala FA.

Meski punya modal tidak bagus, Klopp yakin Liverpool bisa bangkit dan mengalahkan Brighton.

"Kami baru kalah dua kali beruntun. Itu tidak bagus, tetapi bukan masalah bagi kami. Kami sudah melupakan itu. Kami kini sudah fokus menatap laga Brighton," ujar Klopp dikutip dari situs web Sky Sports.

"Sejauh ini, kami membuat musim yang bagus. Dua minggu lalu semua sangat antusias melihat papan klasemen. Kami harus mempertahankan itu," ujar Klopp menambahkan.

Klopp memastikan akan menurunkan skuad terbaik karena Brighton adalah lawan yang sulit ketika bermain di kandang.

"Di luar tim enam besar, Stadin Falmer (kandang Brighton) adalah tempat yang sulit. Mereka bertahan dengan baik dan punya gaya bermain sendiri. Itu yang membuat mereka spesial," kata Klopp.

"Brighton tim yang pintar karena bisa tampil kompetitif di Liga Inggris dengan uang belanja pemain yang minim," ujar pelatih asal Jerman ini menambahkan.

Klopp harus dipusingkan dengan kondisi lini pertahanan yang kini rapuh ditinggal banyak pemain cedera. Saat ini, Liverpool hanya memilki Virgil van Dijk di posisi bek tengah.

Dejan Lovren, Joe Gomez, dan Joel Matip dipastikan tidak akan tampil karena masih dibekap cedera. Klopp kemungkinan akan menduetkan Van Dijk dan Fabinho di lini belakang pada laga melawan Brighton.

Saat ini, Liverpool masih memimpin klasemen dengan koleksi 54 poin. Liverpool hanya unggul empat angka dari Man City di peringkat kedua.

https://bola.kompas.com/read/2019/01/11/22050078/klopp--liverpool-sudah-lupakan-dua-kekalahan-beruntun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke