Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Peraih Perak Olimpiade Ini Tak Menyesal Keluar dari Timnas Malaysia

Goh V Shem/Tan Wee Kiong, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, secara resmi keluar dari timnas sejak Januari 2019 atau pada awal tahun ini. Selanjutnya, mereka meniti karier melalui jalur independen.

"Keputusan untuk berhenti (dari BAM) tidak pernah mudah. Wee Kiong dan saya tidak hanya membahas hal ini dengan istri kami, tetapi juga dengan orangtua kami," kata Goh seperti dilansir BolaSport.com dari News Strait Times.

"Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan seperti masalah keuangan dan perencanaan untuk keluarga. Namun, kami tidak menyesali keputusan untuk meninggalkan BAM. Kami harus melakukannya. Fase ini merupakan kesempatan bagi kami untuk mendapat pengalaman baru dalam hidup," tutur Goh.

Goh/Tan melakukan debut sebagai pemain independen dalam ajang Thailand Masters 2019 yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark. Pada babak pertama, Rabu (9/1/2019), mereka mengalahkan wakil Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, dengan skor 21-13, 21-15.

Dengan menyandang status tersebut, Goh/Tan hingga kini belum mendapat sponsor peralatan.

"Kami belum menandatangani kontrak dengan siapa pun, kami masih mencari," ujar Goh.

Kini, Goh/Tan didampingi Lim Khim Wah sebagai pelatih mereka saat mengikuti Thailand Masters 2019. Goh/Tan yang belum pernah memenangi gelar setelah menjuarai BWF Superseries Finals 2016, akan menghadapi Masato Takano/Yoshiki Tsukamoto (Jepang) pada babak kedua, Kamis (10/1/2019). (Delia Mustikasari)

https://bola.kompas.com/read/2019/01/09/22000038/peraih-perak-olimpiade-ini-tak-menyesal-keluar-dari-timnas-malaysia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke