Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Persamaan Pemecatan Jose Mourinho di Manchester United dan Chelsea

MANCHESTER, KOMPAS.com - Ada persamaan dari fakta pemecatan Jose Mourinho di Chelsea dan Manchester United. Hal itu berkaitan dengan hasil pertandingan klub yang dilatihnya di Premier League - kasta teratas Liga Inggris. 

Dilansir dari situs web BBC, Jose Mourinho dipecat oleh Manchester United pada Selasa (18/12/2018) sore WIB. Dalam pernyataan resmi klub, disebutkan bahwa pelatih asal Portugal itu meninggalkan klub. 

Kepergian Mourinho itu terjadi hanya dua hari seusai kekalahan 1-3 dari Liverpool di Stadion Anfield pada pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris. Kekalahan itu membuat Setan Merah tercecer di persaingan papan atas dan berjarak 19 poin dengan Liverpool di puncak klasemen. 

Kekalahan dari sang pemuncak klasemen juga menjadi "tanda" berakhirnya era Mourinho di Liga Inggris. Hal itu setidaknya terlihat dari dua pemecatan terakhir yang dialaminya. 

Musim ini, Mourinho dipecat dari Man United seusai kalah dari Liverpool. Tiga tahun yang lalu, hal serupa menimpa pelatih berjulukan The Special One itu bersama Chelsea. 

Mourinho dipecat seusai Chelsea kalah 1-2 dari Leicester City yang menjadi pemuncak klasemen pada pekan ke-16 Premier League 2015-2016, 14 Desember 2015. 

Musim ini, kepergian Mourinho berlangsung lebih cepat. Dia menanggalkan jabatan manajer dua hari setelah kekalahan dari Liverpool. 

"Manchester United mengumumkan bahwa Jose Mourinho telah meninggalkan klub. Kami menguncapkan terima kasih atas hasil kerja dia di Man United dan mendoakan sukses pada masa depan," demikian pernyataan resmi klub.

https://bola.kompas.com/read/2018/12/18/17372968/2-persamaan-pemecatan-jose-mourinho-di-manchester-united-dan-chelsea

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke