Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lihatlah Paul Scholes, Paul Pogba...

KOMPAS.com - Legenda timnas Inggris, Michael Owen, menyarankan bintang Manchester United, Paul Pogba, untuk banyak melihat video cara bermain Paul Scholes.

Menurut Owen, kelemahan Pogba saat ini adalah bagaimana mengambil keputusan saat di lapangan. Untuk memperbaiki itu, Owen menilai Pogba harus belajar dari Paul Scholes.

"Saya pikir dia (Pogba) harus menonton banyak video Paul Scholes. Lihat kapan Scholes bermain satu sentuhan, kapan harus memegang bola dengan lama dan kapan harus melewati lawan," kata Owen dikutip dari situs web BT Sport, Kamis (13/12/2018).

"Saya pikir Pogba banyak salah mengambil keputusan. Ini sangat menjengkelkan melihat dia tampil seperti itu," ujar Owen menambahkan.

Lebih lanjut, Owen menyebut pelatih Jose Mourinho adalah salah satu pihak yang patut disalahkan tentang buruknya penampilan Pogba.

"Dia adalah pemain kelas dunia ketika bermain di tim tertentu (Juventus/timnas Perancis) dengan cara main tertentu. Saya pikir pelatih patut disalahkan, kita lihat sistem di mana Pogba terlibat," ujar Owen.

"Saya ingat ketika dia pertama kali datang, mereka mencoba berbagai sistem dan memainkan banyak pemain berbeda untuk tandem Pogba," tutur Owen.

"Saya kasihan melihat Pogba. Dia kini seperti pemain berusia 16 atau 17 tahun yang masih belajar memahami sepak bola," tutur mantan pemai Liverpool ini.

Musim ini menjadi tahun ketiga Pogba berseragam Man United. Namun pemain berusia 25 tahun itu dinilai belum sukses mengulangi penampilan gemilangnya ketika berseragam Juventus.

Musim lalu, Pogba bahkan kerap dicadangkan Mourinho pada laga penting Man United di Liga Inggris maupun Liga Champions. Saat itu Mourinho lebih memilih pemain muda, Scott McTominay.

Musim ini, kejadian itu sepertinya kembali terulang. Dalam lima laga terakhir, Pogba hanya dua kali bermain penuh.

Pogba kemungkinan tidak akan diturunkan Mourinho saat Man United bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018).

https://bola.kompas.com/read/2018/12/13/22480048/lihatlah-paul-scholes-paul-pogba-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke