Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Southgate Sanjung Sifat Rendah Hati Wayne Rooney

KOMPAS.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku kagum dengan kerendahan hati Wayne Rooney yang ditunjukkan selama persiapan laga uji coba melawan Amerika Serikat, Jumat (12/11/2018) dini hari WIB.

Menurut Southgate, kehadiran pemain 33 tahun itu di tengah-tengah para pemain muda Inggris berdampak sangat positif.

Southgate memuji sikap Rooney yang tidak pelit ilmu kepada para juniornya.

"Ia benar-benar menghargai cara semua orang untuk membuatnya merasa diterima. Bahkan, dalam situasinya saat sebagai pemain senior yang sulit kembali ke ruang ganti," ucap Gareth Southgate, dilansir BolaSport.com dari laman The Independent.

"Sebab, ada banyak pemain yang tak dimainkan serta staf-staf yang tergolong baru. Ia juga cerdas. Dengan waktu yang dimiliki, ia memberikan wejangan kepada pemain yang lebih muda melalui percakapan kecil," kata Southgate menambahkan.

Pelatih 48 tahun itu juga mengapresiasi pendekatan Rooney kepada tiga debutan The Three Lions, Callum Wilson, Michael Keane, dan Lewis Dunk.

Sebab, lanjut Southgate, eks penyerang Manchester United itu menularkan esensi mengenakan seragam The Three Lions.

"Ia berbicara dengan tiga pemain debutan seraya mengutarakan apa makna bermain untuk Inggris bagi dirnya, apa arti pertandingan pertamanya, serta apa arti lagi ini bagi mereka," tutur pria kelahiran Kota Watford ini.

"Itu merupakan pesan yang benar-benar bagus bagi mereka dengan kerendahan hati yang ia tunjukkan dalam sesi latihan," tutur Southgate,

Laga melawan Amerika Serikat menjadi penanda akhir karier Rooney bersama timnas Inggris. Masuk sebagai pemain pengganti, Rooney mendapat apresiasi tinggi dari publik Stadion Wembley.

Meski tidak mencetak gol, Rooney mengakhiri laga ke-120 miliknya dengan kemenangan 3-0. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

https://bola.kompas.com/read/2018/11/16/20400088/southgate-sanjung-sifat-rendah-hati-wayne-rooney

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke