Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Saran Morientes untuk Timnas Indonesia soal Pemilihan Pelatih

SURABAYA, KOMPAS.com - Mantan penyerang timnas Spanyol, Fernando Morientes, memberikan saran kepada Indonesia terkait pemilihan pelatih untuk timnas.

Fernando Morientes berharap pelatih yang menggantikan Luis Milla adalah sosok yang memiliki filosofi yang sama dengan mantan gelandang Real Madrid tersebut.

"Saran saya, apa yang sudah dilakukan oleh Luis Milla itu dilanjutkan, kalau bisa oleh orang yang mengerti filosofi sama, juga gaya bermain yang sama, kalau bisa orang dari Spanyol," ujar Morientes pada saat hadir di Surabaya, Minggu (28/10/2018).

Dilansir BolaSport.com dari Surya.co.id, pria yang pernah menjadi bagian dari kesuksesan Real Madrid ini hadir dalam acara nonton bareng El Clasico.

Sebelumnya, Morientes juga menyatakan bahwa ia bersedia melatih timnas Indonesia, apalagi filosofi sepak bola yang ia anut tak jauh berbeda dari Luis Milla.

"Melatih timnas Indonesia? Ya, saya tertarik melakukannya," ujar Morientes dilansir BolaSport.com dari kantor berita Antara.

"Filosofi sepak bola tidak jauh berbeda dengan Luis Milla, yaitu menyerang," katanya.

Morientes masih terbilang baru terjun sebagai pelatih. Ia memulai karier manajerial saat ditunjuk sebagai pelatih Huracan sebelum melatih Real Madrid U-17 pada musim 2012-2013.

Pada 2015-2016, Morientes melatih klub Segunda Division, Fuenlabrada dan hanya bertahan semusim. Saat ini, Morientes masih berstatus tanpa klub. (Bagas Reza Murti)

https://bola.kompas.com/read/2018/11/01/10320088/saran-morientes-untuk-timnas-indonesia-soal-pemilihan-pelatih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke