Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Juventus Favorit Juara Serie A Tapi Liga Champions Jadi Target Utama

Klub berjulukan Bianconeri ini menguasai kompetisi Serie A dalam tujuh musim terakhir. Kini, mereka kembali menjadi favorit meraih scudetto karena Juventus sedang memimpin klasemen sementara, unggul enam poin atas Inter Milan dan Napoli yang menjadi pesaing terdekat.

"Scudetto perlu perjuangan sepanjang musim. Orang berpikir hal tersebut sangat mudah sehingga mengatakan Juve akan memenanginya. Namun mereka mesti tahu hal itu tak mudah. Perlu kerja keras dan pengorbanan untuk meraih itu," ujar Pjanic.

"Napoli kuat dan harus dihormati. Saya mengetahui pelatih Inter, Luciano Spalletti, yang sangat cerdas. Mereka mengalami beberapa masalah pada awal musim tetapi sekarang sudah sangat bagus dan kami melihatnya kemarin saat menang atas Lazio."

"Saya berharap dua klub itu terus bersaing bersama kami hingga akhir. Ini kompetisi yang panjang, sekarang baru permulaan dan akan menjadi pertarungan sengit. Kami berharap bisa jadi pemenang meskipun tak ada jaminan."

Meskipun mendominasi Serie A, Juventus masih paceklik gelar Liga Champions sejak menjadi juara pada 1996. Padahal, dalam tiga tahun terakhir mereka dua kali mencapai final tetapi selalu gagal merengkuh kembali trofi berkuping besar tersebut. Ini yang memacu semangat Pjanic untuk bisa mengakhiri penantian panjang.

"Tentu saja, Liga Champions merupakan target utama kami, klub dan fans. Klub menyadari potensinya dan kami ingin memenangi segala yang memungkinkan karena skuad yang besar dan kompetitif," ujar mantan pemain AS Roma tersebut.

"Kami cukup kuat untuk mencoba memenangi segala yang bisa kami raih."

https://bola.kompas.com/read/2018/10/31/10440058/juventus-favorit-juara-serie-a-tapi-liga-champions-jadi-target-utama

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke