Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 Indonesia Vs UEA, Laga Penentuan

KOMPAS.com - Timnas U-19 Indonesia akan melakoni laga penentuan lolos tidaknya ke fase gugur Piala Asia U-19 2018 melawan Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (24/10/2018).

Laga yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu merupakan partai pamungkas Grup A. Berdasarkan jadwal program, RCTI akan menyiarkan laga Timnas U-19 Indonesia vs Uni Emirat Arab ini pada pukul 19.00 WIB.

Setelah kalah dramatis 5-6 dari Qatar pada laga kedua, kini Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi tiga poin.

Skuad Garuda Nusantara hanya kalah head to head dari Qatar di urutan kedua dan selisih tiga angka dengan UEA yang memimpin klasemen.

Dengan situasi seperti ini, Egy Maulana Vikri dkk dituntut menang dengan skor berapa pun atas UEA untuk mengunci satu tiket ke babak perempat final.

Jika gagal meraih tiga angka, Indonesia sebenarnya masih berkesempatan untuk lolos dengan persentase yang lebih kecil.

Nasib Indonesia andai seri atau kalah lawan UEA akan ditentukan laga lain yang mempertemukan Qatar versus Taiwan.

Sebagai contoh semisal Indonesia kalah dari UEA berapa pun skornya, maka kemenangan Taiwan atas Qatar jadi harga mati bagi Garuda Nusantara.

Dalam situasi tersebut, tiga tim memiliki perolehan poin yang sama dan akan hitung-hitungan selisih gol untuk menentukan runner up grup A. (Irfa Ulwan)

https://bola.kompas.com/read/2018/10/24/06000088/jadwal-siaran-langsung-timnas-u-19-indonesia-vs-uea-laga-penentuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke