Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Fakta Menarik Chelsea Vs Man United, Rekor Kandang The Blues

LONDON, KOMPAS.com - Pertandingan Chelsea vs Manchester United pada pekan kesembilan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018), berakhir imbang 2-2.

Chelsea sempat unggul terlebih dahulu berkat gol yang dicetak bek Antoni Rudiger pada menit ke-21. Manchester United berhasil membalikan kedudukan menjadi 1-2 setelah Anthony Martial berhasil mencetak gol pada menit ke-55 dan 73'.

Namun menjelang akhir laga, Ross Barkley berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor imbang ini membuat The Blues - julukan Chelsea - berhasil menjaga rekor tak terkalahkan di kandang. 

Chelsea meneruskan catatan positif ketika menjamu Manchester United di Stamford Bridge. Mereka hanya kalah sekali dari 16 laga Premier League (10 menang, 5 seri) di kandang sendiri.

Berikut 5 fakta menarik pertandingan Chelsea vs Manchester United.

1 - Man United hanya mencatat satu clean sheet dari 9 pekan pertama Premier League musim ini. Musim lalu, dalam periode serupa, gawang David De Gea tak kemasukan dalam 7 partai. 

2 - Inilah brace (dua gol dalam satu laga) pertama Anthony Martial dalam dua tahun terakhir. Terakhir kali Martial melakukan hal tersebut saat melawan West Ham pada November 2016.

3 - Sebelum bermain imbang 2-2, Man United asuhan Jose Mourinho selalu kalah dalam tiga lawatan terdahulu ke Stadion Stamford Bridge dengan rekor kemasukan 0-6. Inilah untuk kali pertama tim Setan Merah  asuhan Mourinho mencetak gol di kandang Chelsea. 

95:27 - Gol Ross Barkley merupakan gol paling larut ke gawang Manchester United sejak 2009 saat David Ngog mencetak gol untuk Liverpool pada waktu yang sama.

https://bola.kompas.com/read/2018/10/21/04004208/5-fakta-menarik-chelsea-vs-man-united-rekor-kandang-the-blues

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke