Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Malaysia Gagal Lolos Piala Dunia U-17, Menpora Soroti Gaji Pelatih

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, dalam waktu dekat akan mengevaluasi gaji pelatih timnas U-16, Lim Teong Kim.

Hal ini dilakukan Syed Saddiq menyusul tersingkirnya Harimau Muda dari ajang Piala Asia U-16 2018, Kamis (27/9/2018).

"Saya mendengar bahwa gajinya setiap bulan mencapai 175.000 ringgit (setara Rp 629 juta) yang dibayar penuh oleh Komite Olahraga Nasional. Kontrak dan jabatannya pun harus ditinjau kembali," ujar Syed Saddiq dilansir BolaSport.com dari Channel News Asia.

Terbaru, Malaysia kalah 0-2 dari Jepang pada laga terakhir Grup A. Hasil ini membuat Malaysia gagal lolos ke fase gugur karena hanya mengoleksi tiga poin dan duduk di dasar klasemen.

Diberitakan BolaSport.com, 3 jam setelah kepastian tersebut, pelatih Lim Teong Kim langsung dipecat oleh FA Malaysia. Meski demikian, Lim tetap menjabat sebagai kepala program pengembangan (NFDP) di FAM.

Timnas U-16 Malaysia memang terbentuK di bawah naungan NFDP. Lim ditunjuk sebagai kepala NFDP pada 2013.

Selain pelatih, Syed Saddiq juga akan melakukan evaluasi besar-besaran untuk program NFDP. Syed Saddiq menilai Malaysia seharusnya menunjukkan prestasi karena investasi yang sudah sangat besar.

"Setelah 10 juta dollar dihabiskan, sepak bola kami masih di sini. Jelas ada yang harus diperbaiki dan kami tak bisa bilang kami aman atau dalam posisi aman," kata Syed Saddiq menambahkan. (Bagas Reza Murti)

https://bola.kompas.com/read/2018/09/28/16000098/malaysia-gagal-lolos-piala-dunia-u-17-menpora-soroti-gaji-pelatih

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke