Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Soal Blunder Petr Cech, Sam Allardyce Salahkan Unai Emery

Pada pertandingan pekan pertama Liga Inggris 2018-2019 yang digelar di Stadion Emirates, Minggu (12/8/2018) itu, Arsenal tumbang 0-2 di tangan Manchester City.

Dua gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Raheem Sterling (menit ke-14) dan Bernardo Silva (64').

Pada pertengahan babak pertama, Manchester City hampir berhasil menggandakan keunggulan secara cuma-cuma setelah Petr Cech hampir membobol gawang sendiri saat berniat memberikan umpan kepada rekannya dalam kondisi di bawah tekanan lawan.

Namun, di mata Sam Allardyce, hal tersebut disebabkan oleh taktik yang diterapkan Unai Emery.

Sam Allardyce menilai bahwa arahan dari Unai Emery yang meminta para pemain Arsenal membangun serangan dari belakang dalam kondisi ditekan adalah sesuatu yang bodoh.

"Semua ini kesalahan manajer. Apa yang dilakukan Manchester City adalah terus menekan, jadi mengapa Arsenal mencoba bermain di daerah pertahanan sendiri saat lawan menekan," ucap Sam Allardyce seperti dikutip BolaSport.com dari Talk Sport.

"Banyak pelatih yang terobsesi dengan taktik bodoh seperti ini. Anda baru bisa melakukannya jika bermain lebih baik dari Manchester City," tuturnya.

Hasil ini juga membuat Unai Emery menjadi manajer Arsenal pertama di era Premier League yang mengawali kiprahnya di sepak bola Inggris dengan kekalahan. (Verdi Hendrawan)

https://bola.kompas.com/read/2018/08/14/10535448/soal-blunder-petr-cech-sam-allardyce-salahkan-unai-emery

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke