Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Final Piala AFF U-16 2018, Indonesia Turunkan Skuad Terbaik

SIDOARJO, KOMPAS.com - Timnas U-16 Indonesia menurunkan seluruh pemain terbaiknya pada laga final Piala AFF U-16 2019 melawan Timnas U-16 Thailand di Stadion Gelora Delta, Sabtu (11/8/2018).

Pencetak gol terbanyak Indonesia yang juga pencetak gol terbanyak turnamen, Bagus Kahfi, turun sejak menit awal. Bagus Kahfi akan ditopang oleh dua sayap cepat yakni Muhammad Supriyadi dan Amanar Abdillah.

Di lini tengah, kapten tim David Maulana kembali berpasangan dengan Brylian Negiehta.

Jika berhasil menang pada laga ini, maka Indonesia akan meraih gelar pertamanya. Prestasi terbaik Indonesia pada turnamen ini adalah finalis pada edisi 2013.

Sementara itu, Thailand berambisi untuk meraih gelar keempat. Jika berhasil mengalahkan Indonesia, Thailand akan menjadi tim tersukses dan mengungguli Vietnam.

Hingga saat ini, Vietnam dan Thailand sudah meraih tiga gelar. (Adif Setiyoko)

Susunan pemain Timnas U-16 Indonesia versus Thailand:

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnanda, Fadillah Nur Rahman, Mochamad Yudha Febrian; David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah; Muhammad Supriadi, Amiruddin Bagus Kahfi, Amanar Abdillah

Pelatih: Fakhri Husaini

Thailand: Anuchid Taweesri; Arthit Bua Ngam, Chatmongkol Rueangthanarot, Jakkrapong Sanmahung, Pongsakorn Innet; Thanarin Thumsen, Sarawut Soawaros, Thanakrit Laorkai, Sattawas Leela; Sitthinan Rungrueang, Thodsawat Aunkongrat.

Pelatih: Thongchai Pungreangleas

https://bola.kompas.com/read/2018/08/11/18452378/final-piala-aff-u-16-2018-indonesia-turunkan-skuad-terbaik

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke