Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PSSI Sampaikan Permohonan Maaf kepada Timnas Malaysia

SIDOARJO, KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyampaikan permohonan maaf kepada timnas Malaysia terkait insiden pelemparan botol plastik pada laga semifinal Piala AFF U-19 melawan Indonesia di Stadion Deltras Sidoarjo, Kamis (12/7/2018).

PSSI menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengevaluasi penyelenggaraan Piala AFF U-19 dan akan meningkatkan keamanan pada laga final nanti.

“Federasi sepak bola Indonesia menyayangkan adanya insiden ini. Dengan ini kami meminta maaf. Kami juga telah mengevaluasi dan akan lebih memaksimalkan pengamanan untuk laga final nanti,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, dilansir dari situs resmi PSSI.

Selain itu, pihak PSSI sudah menyampaikan surat permohonan maaf kepada Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) atas insiden pelemparan botol tersebut.

“Ya, ini menjadi pelajaran buat kita semua. Kami juga berharap semua pihak kembali menjunjung semangat olahraga dengan nilai-nilai sportivitas, respek dan fairplay,” kata Tisha.

Pada laga semifinal Piala AFF U-19 antara Indonesia melawan Malaysia, sempat terjadi insiden pelemparan botol dari penonton yang kecewa dengan hasil pertandingan tersebut.

Sontak hal itu sempat membuat suporter Malaysia di dunia maya berang. Hal itu bisa dilihat pada akun twitter dari Menteri Pemuda Malaysia, Syed Saddiq Abdul Rahman.

https://bola.kompas.com/read/2018/07/14/18100098/pssi-sampaikan-permohonan-maaf-kepada-timnas-malaysia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke