Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Southgate Masih Belum Bisa Lupakan Kekalahan Inggris dari Kroasia

KOMPAS.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate menyebut kekalahan dari timnas Kroasia akan selalu berada dalam ingatannya sebagai kenangan terburuk.

"Kami mengalami masa yang sulit setelah kekalahan itu, terutama dalam hal mental. Hal ini akan terus berada di ingatan saya selamanya," kata Southgate dikutip dari ESPN, Sabtu (14/7/2018).

Inggris mengubur mimpinya tampil di final Piala Dunia 2018 setelah kalah 1-2 dari Kroasia di semifinal. Sempat unggul terlebih dahulu lewat Kieran Trippier pada menit ke-5, Inggris kalah secara dramatis pada babak perpanjangan waktu.

Gol Ivan Perisic pada menit ke-68 memaksa Inggris kembali bermain setelah waktu normal sebelum akhirnya gol Mario Mandzukic (109) menjadi penentu kemenangan Kroasia.

Mengingat kembali pertandingan versus Kroasia, Southgate mengaku masih tidak percaya Inggris harus pulang dengan cara seperti itu.

"Kami sudah sangat dekat dengan final. Saya tidak mungkin bisa melupakan hal itu. Alasan kami (Inggris) di sini untuk mencapai tujuan yang besar," kata Southgate menambahkan.

Meskipun begitu, Southgate menyebut anak asuhnya akan menampilkan penampilan terbaik untuk mengakhiri kompetisi di posisi ketiga.

"Kami sudah berada dalam motivasi tertinggi untuk tampil dan pulang dengan medali (perunggu) di Piala Dunia," ucap Southgate.

"Pemain kami sudah sangat luar biasa. Energi dan keinginan mereka di kompetisi ini sangat baik. Kami sudah menetapkan standar tinggi tentang bagaimana cara bekerja dan bermain. Kami akan terus seperti itu hingga akhir," ucap mantan pelatih Middlesbrough ini.

Pada perebutan posisi ketiga, Inggris akan berhadapan dengan timnas Belgia yang kalah 1-2 dari timnas Perancis di semifinal.

Inggris dan Belgia akan bermain di Stadion Saint-Petersburg pada Sabtu (14/7/2018) pukul 21.00 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung oleh Trans TV.

https://bola.kompas.com/read/2018/07/14/12320018/southgate-masih-belum-bisa-lupakan-kekalahan-inggris-dari-kroasia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke