Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kiper Penahan Tendangan Penalti Messi Ternyata Seorang Sutradara

MOSKWA, KOMPAS.com - Kiper timnas Islandia, Hanners Halldorsson, yang tampil gemilang pada laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6/2018), ternyata memiliki pekerjaan sambilan nan unik.

Halldorsson memiliki profesi sebagai sutrada di negaranya. Dia sudah beberapa kali menggarap video iklan dan video klip.

Salah satu karya terbaru dari kiper 34 tahun itu adalah video iklan minuman yang sekaligus menjadi promosi sepak bola Islandia.

Halldorsson sendiri menjadi seorang sutradara sejak SMA dan sempat menggelutintya secara serius selama sembilan tahun ketika karier sepak bolanya tak berjalan dengan baik.

"Karier saya tidak selalu berkembang seperti halnya setiap pesepak bola dunia. Selama sembilan tahun pekerjaan utama saya adalah membuat film," ujar kiper kelahiran Reykjavik ini dikutip dari Fourfourtwo.

Kendati demikian, fokus Halldorsson saat ini adalah Piala Dunia 2018. Dia tak lagi di belakang layar, namun di bawah mistar.

Penampilan gemilangnya di bawah mistar gawang juga menjadi bukti bahwa saat ini dia fokus pada Piala Dunia 2018.

Penjaga gawang yang bermain untuk Randers FC ini tercatat enam kali melakukan penyelamatan dari gempuran para pemain timnas Argentina. Salah satun keberhasilan utamanya adalah menepis tendangan penalti Lionel Messi pada menit ke-64.

Laga tersebut berakhir imbang 1-1. Sebuah prestasi bagi Islandia yang menjalani debut di Piala Dunia.  (Putra Rusdi Kurniawan)

https://bola.kompas.com/read/2018/06/17/07270028/kiper-penahan-tendangan-penalti-messi-ternyata-seorang-sutradara

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke