Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ronaldo Kejar Rekor Ali Daei Setelah Menyamai Prestasi Puskas

Gol-gol Ronaldo dalam pertandingan itu terjadi pada menit ke-4 lewat eksekusi penalti; menit ke-44 melalui tembakan keras yang salah diantisipasi kiper Timnas Spanyol, David De Gea; dan menit ke-88 dengan sebuah tendangan bebas cantik.

Tambahan 3 gol itu membuat koleksi gol Ronaldo untuk Timnas Portugal sekarang mencapai angka 84. CR7 kini berada di peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk negara-negara di dunia.

Catatan penyerang berusia 33 tahun itu sudah menyamai Ferenc Puskas (Hungaria dan Spanyol) serta hanya kalah dari Ali Daei (Iran/109 gol). Daei dan Puskas sudah pensiun dari arena internasional sehingga tidak mungkin lagi menambah koleksinya.

Terbuka peluang bagi Ronaldo untuk bisa melewati rekor Daei dan Puskas. Lantaran Timnas Portugal minimal masih memainkan 2 pertandingan lagi pada fase grup Piala Dunia 2018, Ronaldo bahkan bisa melewati rekor Puskas karena dia hanya perlu 1 gol lagi untuk melampaui catatan bomber legendaris Real Madrid periode 1958-1966 itu.

Kalau untuk melewati rekor Daei, koleksi gol Ronaldo memang masih terpaut jauh. Ronaldo perlu mencetak 25 gol lagi. Tapi, konsistensinya dalam menjebol gawang lawan memelihara harapan Ronaldo bahwa dia bisa melakukannya.

Sejak 2016, Ronaldo mencetak 29 gol dalam 28 penampilan buat Timnas Portugal, yang berarti rata-rata lebih dari satu gol per laga. (Dwi Widijatmiko)

https://bola.kompas.com/read/2018/06/16/05350028/ronaldo-kejar-rekor-ali-daei-setelah-menyamai-prestasi-puskas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke