Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

MotoGP 2018, Lorenzo Optimistis Menatap GP Catalunya

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018), Lorenzo menjadi pemenang. Ini untuk pertama kalinya dapat memimpin jalannya balapan sejak awal hingga akhir perlombaan.

Beberapa modifikasi pada motor Ducati Desmosdici GP18, termasuk bentuk tangki, membuat Lorenzo punya kekuatan lebih lama untuk memacu motornya dalam kecepatan tinggi.

Jika menilik performa musim lalu, Lorenzo punya modal yang bagus untuk memenangi balapan GP Catalunya. Musim lalu, Lorenzo mengamankan posisi start di baris terdepan, tepatnya di urutan kedua, dan memimpin balapan selama beberapa putaran.

Andai dapat mengulangi pencapaiannya tersebut, Lorenzo memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan kedua pada musim ini.

"Kemenangan di Mugello mengonfirmasi seluruh keyakinan kami sejak awal musim. Kami tidak jauh untuk menjadi kompetitif dan pemenang," ujar Lorenzo dikutip BolaSport.com dari laman MotoGP.

"Sekarang kami punya tujuan yang jelas dan setiap kali menaiki motornya saya merasa semakin percaya diri."

"Jadi Montmelo (Catalunya) akan menjadi kesempatan bagus untuk mengonfirmasi bahwa kami dapat selalu bersaing untuk hasil terbaik," ucap pebalap berjulukan Por Fuera tersebut.

Seri balap MotoGP Catalunya akan dimulai dengan sesi latihan bebas yang digelar pada Jumat (15/6/2018) pukul 14.55 WIB. Sementara itu sesi balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, akan berlangsung pada Minggu (17/6/2018). (Ardhianto Wahyu Indraputra)

https://bola.kompas.com/read/2018/06/14/17100008/motogp-2018-lorenzo-optimistis-menatap-gp-catalunya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke