Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelatih Ungkap Kunci Sukses PS Tira Saat Kalahkan Barito Putera

"Alhamdulilah hari ini kami bisa meraih tiga poin, melawan tim yang berada di puncak klasemen Liga 1," ujar pelatih PS Tira, Miftahudin, dalam jumpa pers seusai laga melawan Barito Putera di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Senin (4/6/2018).

Miftahudin mengatakan, laga melawan Barito Putra merupakan tertandingan yang berat. Barito Putera dihuni pemain-pemain berkualitas. Kemampuan pemain inti maupun pemain pengganti merata.

"Jujur selama berkarier menjadi pelatih baru kali tadi deg-degan secara pribadi, bukan tim. Barito Putera bagus, pemain inti hingga cadangannya punya kualitas," katanya.

Dia mengungkapkan kunci kemenangan melawan Barito Putera adalah para pemain bekerja keras di lapangan. Selain itu, selama pertandingan para pemain saling mendukung antarlini.

"Kunci utama kemenangan ini adalah pemain, bukan saya. Pemain bekerja keras dan saling mendukung, meskipun pada menit-menit akhir kami hampir kehabisan 'bensin'," katanya.

Meski PS Tira meraih kemenangan, Miftahudin mencatat ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki, terutama mengenai keselahan-kesalahan elementer.

Kesalahan-kesalahan yang terjadi lanjutnya lebih pada kurang tenangnya para pemain.

"Masih banyak cacatan, salah passing, salah kontrol, gagal memanfaatkan peluang. Padahal, saat latihan itu tidak terjadi, mungkin karena harus menang, jadi beban anak-anak dan terjadi kesalahan elementer," katanya.

Sementara itu, Abduh Lestaluhu mengatakan, pertandingan berjalan menarik dan ketat. Raihan tiga poin di kandang ini sangat penting bagi PS Tira untuk bersaing di Liga 1.

"Kami sudah melakukan evaluasi dan perbaikan. Kemenangan ini karena kerja sama tim dan komunikasi yang baik," katanya. 

https://bola.kompas.com/read/2018/06/05/10210098/pelatih-ungkap-kunci-sukses-ps-tira-saat-kalahkan-barito-putera

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke