Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Joachim Loew Marah Seusai Jerman Kalah dari Austria

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew tidak bisa menutupi kekecewaannya seusai anak asuhnya secara mengejutkan takluk 1-2 dari Austria, Sabtu (2/6/2018).

Sempat unggul terlebih dahulu lewat Mesut Oezil pada menit ke-11, Jerman bermain buruk pada babak kedua dengan kemasukan dua gol Martin Hinteregger pada menit ke-53 dan Alessandro Schoepf (69').

Melihat hasil ini, Joachim Loew kesal karena permainan Jerman tidak berkembang dan banyak tertekan di babak kedua.

"Kekalahan ini menjengkelkan untuk saya. Jerman kerap terancam pada babak kedua dan saya tidak suka hal itu. Kami terlalu sembrono di lini depan." ucap Loew dilansir BolaSport.com dari Kicker.

Hasil buruk ini merupakan kekalahan pertama Jerman dari Austria dalam 32 tahun terakhir.

Loew juga mengakui bahwa timnya masih jauh dari kata sempurna untuk bisa mempertahankan gelar juara Piala Dunia di Rusia nanti.

"Jerman takkan punya kesempatan bersaing di Piala Dunia kalau kami tampil seperti ini. Ada beberapa hal yang harus kami perbaiki tanpa harus banyak ribut," tutur Loew.

Laga versus Austria juga menandai kembalinya kapten tim, Manuel Neuer ke timnas Jerman sejak absen karena cedera pada September 2017 lalu. Meski kebobolan dua kali, Loew mengatakan bahwa penampilan Neuer bagus.

"Laga ini merupakan momen bagus untuk kembalinya Manuel Neuer sejak lama. Dia melakukan dua penyelamatan yang sangat bagus," ujar Loew. (Lariza Oky Adisty)

https://bola.kompas.com/read/2018/06/03/10453338/joachim-loew-marah-seusai-jerman-kalah-dari-austria

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke