Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Janji Beto Saat Melakukan Debut bersama Timnas Indonesia

Beto tak mau berjanji langsung mencetak gol. Dia hanya ingin bermain maksimal untuk membawa tim meraih kemenangan.

Beto dipanggil pelatih Luis Milla untuk memperkuat Timnas U-23 yang akan menjalani dua uji coba melawan Timnas U-23 Thailand. Jika diturunkan, baik pada laga 31 Mei maupun 3 Juni, itu akan jadi debut bagi Beto di Timnas U-23 Indonesia sejak dinaturalisasi.

Menandai laga debut dengan mencetak gol tentu diidamkan oleh Beto. Namun, penyerang Sriwijaya FC tersebut justru mengaku akan lebih mengutamakan bermain sebagai tim.

"Saya selalu memikirkan sebagai sebuah tim. Saya ke sana untuk batu Timnas. Saya akan senang kalau bisa cetak gol. Tapi, kalau membuat assist saya juga akan sama senangnya,” kata pemain berusia 37 tahun ini kepada BolaSport.com.

“Seperti yang saya berikan pada Patrich (Wanggai dalam laga melawan Bhayangkara). Bagi saya, yang penting adalah tim meraih kemenangan,” tandasnya.

Kendati begitu, Beto menyadari bahwa dirinya dipanggil untuk menjadi solusi di lini depan Garuda Muda. Mantan pemain Persipura Jayapura pun siap menularkan ketajamannya di level klub saat bermain untuk Timnas U-23 nanti.

“Itu memang tipikal saya sebagai pencetak gol. Setiap klub yang saya bela, saya selalu bisa cetak banyak gol dan kadang jadi top skor. Mungkin itu adalah kepercayaan dari coah Milla kenapa panggil saya,” kata Beto. (Suci Rahayu)

https://bola.kompas.com/read/2018/05/28/12583528/janji-beto-saat-melakukan-debut-bersama-timnas-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke