Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kiper Muda Persela Akui Belum Bisa Yakinkan Pelatih

Sempat diturunkan secara bergantian dalam enam pertandingan Liga 1 2018, mereka beberapa kali melakukan kesalahan mendasar.

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini sebenarnya masih memiliki satu penjaga gawang muda, Alexander. Meski sempat tercantum dalam susunan tim, dia belum mendapata menit bermain.

Alex menyadari posisinya sebagai pilihan ketiga. Meski demikian, Alex mengaku ingin mendapatkan kesempatan tampil.

“Saya akui, saya belum bisa meyakinkan pelatih sejauh ini. Saya masih perlu belajar dalam latihan, hingga benar-benar mampu meyakinkan para pelatih,” ujar Alex, Kamis (3/5/2018).

Alex, yang bergabung pada musim lalu, mengatakan bahwa saat ini dirinya masih terus berusaha untuk dapat meraih kepercayaan dan perhatian tim pelatih Persela.

“Kalau kesiapan dan kondisi saya sebenarnya siap. Hanya itu tadi, mungkin saya belum bisa meyakinkan tim pelatih. Saya tidak putus asa dan akan tetap berjuang sekuat tenaga untuk bisa menunjukkan kualitas yang saya miliki,” ucap dia.

Sebelumnya, saat Persela menang atas PSMS Medan di Stadion Surajaya, Minggu (29/4/2018), pelatih kepala Aji Santoso sempat menyatakan bakal memasang Alex apabila performa Dwi dan Ridwan tidak kunjung membaik.

“Tidak masalah, asalkan siap, tentu kami akan berikan kesempatan juga buat kiper muda. Tapi memang, sebelum pertandingan kemarin (lawan PSMS) kondisi Ridwan yang paling siap untuk dimainkan,” tutur Aji.

Alex sudah sempat dicoba Aji pada akhir kompetisi Liga 1 musim lalu. Debut itu diperoleh saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot, 27 Oktober 2017.

https://bola.kompas.com/read/2018/05/03/15020018/kiper-muda-persela-akui-belum-bisa-yakinkan-pelatih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke