Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Uang adalah Kunci Sukses Manchester City

MANCHESTER, KOMPAS.com - Musim ini Manchester City dibawah asuhan Pep Guardiola berhasil menjelma menjadi kekuatan sepak bola Inggris dan juga Eropa. Mereka memimpin jauh di liga dan melangkah ke perempat final Liga Champions. 

Menurut pelatih Pep Guardiola, kesuksesan Man City musim ini adalah karena dukungan finansial dari manajemen sejak awal kedatangannya musim lalu.

"Kalau saya boleh terus terang, sulit bagi kami untuk berprestasi tanpa para pemain kelas atas dan mereka semua berharga mahal," ujar Guardiola seperti dikutip Bolasport.com dari Mirror.

Selama dua musim di Man City, mantan pelatih Barcelona ini sudah menghabiskan dana transfer untuk membeli pemain sebesar Rp 8,7 Triliun.

"Saya tidak tahu seberapa besar uang yang kami keluarkan. Namun, semua anggapan itu benar bahwa kami tidak mungkin sukses tanpa uang," ujar Guardiola.

"Saya sangat beruntung dengan apa pun yang kami lakukan musim ini," kata pelatih berusia 47 tahun ini.

Menurut Guardiola, investasi besar sudah bukan barang baru lagi di sepak bola modern. Klub-klub besar selain Manchester City juga hobi menghabiskan banyak uang demi membentuk tim hebat.

"Kami butuh uang untuk bisa terus bermain di level tertinggi," tutur Guardiola.

Musim ini Man City sudah berhasil meraih gelar Piala Liga Inggris. Sedangkan gelar juara Premier League bisa saja didapatkan pekan ini jika berhasil mengalahkan Manchester United dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018).

Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports 1 dan RCTI pukul 23.30 WIB. (Sri Mulyati)

https://bola.kompas.com/read/2018/04/07/17554148/uang-adalah-kunci-sukses-manchester-city

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke