Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mkhitaryan Jadi Alasan Utama Aubameyang Gabung ke Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain termahal Arsenal setelah diboyong dari Borussia Dortmund dengan harga 60 juta pounds atau sekitar Rp 1,13 triliun.

Meski menjadi salah satu transfer terbesar di sepanjang Januari 2018, proses kepindahan Aubameyang ke Arsenal pun terbilang singkat.

Di balik transfer tersebut, Aubameyang mengungkapkan hal utama yang membuat dia memutuskan untuk menerima tawaran bergabung dengan Arsenal.

Hal tersebut bukan disebabkan proyek yang ada di Arsenal atau pendekatan yang dilakukan Manajer Arsene Wenger, tetapi pengaruh dari pemain baru Arsenal lainnya, Henrikh Mkhitaryan.

Aubameyang mengaku bahwa keberhasilan transfer Mkhitaryan setelah ditukar dengan Alexis Sanchez ke Manchester United membuat dirinya tidak berpikir panjang untuk mau menerima pinangan Arsenal.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Daily Mail, Aubameyang membongkar percakapan dirinya dengan Mkhitaryan saat keduanya belum resmi bergabung dengan Arsenal.

"Mkhitaryan menelepon saya beberapa kali dan bertanya, 'Apakah kamu mau bergabung ke Arsenal atau tidak?' Lalu saya berkata, 'pertama-tama kamu yang harus memberi tahu saya terlebih dahulu apakah kamu mau bergabung ke Arsenal atau tidak,'" ucap Aubameyang.

"Ia bilang bahwa transfernya sudah hampir selesai dan tentu saja itu adalah faktor terbesar bagi diri saya untuk bergabung ke sini. Semua ini bagai dipertemukan kembali dengan saudara dan teman baik. Saya sangat senang bisa bertemu dengannya lagi," ujarnya.

Aubameyang pernah bermain bersama Mkhitaryan saat masih membela Borussia Dortmund pada musim 2013-2014 hingga akhir 2015-2016 sebelum rekannya itu menyeberang ke Manchester United.

Setelah berpisah selama 1,5 tahun, kini keduanya kembali bermain bersama di Arsenal dan Mkhitaryan langsung mampu memberikan satu assist untuk Aubameyang di laga kontra Everton, (4/2/2018). (Verdi Hendrawan)

https://bola.kompas.com/read/2018/02/07/15550028/mkhitaryan-jadi-alasan-utama-aubameyang-gabung-ke-arsenal

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke