Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gabung ke Watford, Pemain Sayap Barcelona Gembira

WATFORD, KOMPAS.com - Pemain sayap Barcelona, Gerard Deulofeu, mengaku gembira bisa menghabiskan sisa musim 2017-2018 dengan status pinjaman di klub Inggris, Watford. Dia resmi menjadi bagian dari klub berjulukan The Hornets itu per Selasa (30/1/2018). 

"Gembira bisa menjadi bagian dari Watford. Terima kasih atas ucapan selamat datang pada hari ini," ujar Deulofeu di akun Twitter pribadinya.

"Kami akan bekerja keras untuk memenuhi target klub, dimulai dari hari ini, hingga akhir musim," tutur mantan pemain AC Milan dan Everton itu.

Bahkan, pemain berusia 23 tahun itu diperkirakan bakal langsung menjalani debut bersama Watford pada laga pekan ke-25 Liga Inggris kontra Stoke City, Rabu (31/1/2018) atau Kamis dini hari WIB, di Stadion Bet365.

Artinya, Deulofeu bakal langsung menjalani laga debut hanya satu hari setelah dirinya resmi bergabung.

Hal ini secara tidak langsung diakui oleh asisten pelatih Javi Garcia, Zigor Aranalde, kepada awak media.

"Dia tidak memiliki kesempatan bermain di Barcelona dan Watford adalah klub yang hebat untuk maju," ucap Aranalde seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Kami sudah mengetahui kualitas yang dimilikinya dan ia adalah pemain hebat dari Barcelona dan anggota timnas Spanyol. Saya yakin dia akan sangat membantu kami untuk mencapai tujuan," tutur wakil klub.

Liga Inggris bukan hal baru bagi Deulofeu. Sebelumnya, ia pernah membela Everton pada sepanjang 2013-2014 sebagai pinjaman sebelum dibeli pada 2015-2016 hingga Barcelona membelinya kembali pada awal 2017-2018. 

Bersama Barcelona, pemain berusia 23 tahun itu sebenarnya tampil apik pada laga pertama La Liga Spanyol dengan menyumbang dua assist. Namun, kehadiran sejumlah pemain baru termasuk Philippe Coutinho pada bursa transfer musim dingin, menggerus kesempatan bermainnya. (Verdi Hendrawan) 

https://bola.kompas.com/read/2018/01/31/06370028/gabung-ke-watford-pemain-sayap-barcelona-gembira

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke